Jumat 04 Sep 2020 13:15 WIB

Sempat Ditutup, 4 Puskesmas di Batam Dibuka Lagi

Empat puskesmas sempat ditutup karena beberapa tenaga kesehatan terpapar Covid

Puskesmas ditutup
Foto: Wihdan Hidayat / Republika
Puskesmas ditutup

REPUBLIKA.CO.ID, BATAM - Pemerintah Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau akan membuka kembali pelayanan kesehatan di empat puskesmas pada Senin (7/9). Keempat puskesmas tersebut sempat ditutup karena beberapa tenaga kesehatan terpapar virus corona jenis baru (Covid-19).

"Mulai Senin, 7 September 2020, pelayanan kesehatan dan rujukan UPT Puskesmas Tiban Baru, Mentarau, Sambau, dan Sei Langkai akan kembali beroperasional seperti biasa," kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Batam Didi Kusmarjadi, Jumat (4/9).

Pihaknya memastikan semua pegawai yang bertugas bebas Covid-19, berdasarkan hasil pemeriksaan PCR dari Laboratorium BTKL-PP Kelas 1 Kemenkes Batam. Pihaknya juga telah melakukan disiinfektasi terhadap seluruh sarana dan prasarana di empat puskesmas itu.

"Baik gedung, alat dan ambulans, sarana dan prasarana puskesmas sudah dilakukan disenfektan," kata Didi.

Dalam kesempatan itu, ia mengimbau seluruh pengunjung puskesmas tetap mematuhi protokol kesehatan, yaitu mengenakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

Sementara itu, Puskesmas Sekupang ditutup sementara setelah beberapa tenaga kesehatan dinyatakan positif Covid-19.

"Puskesmas Sekupang tutup sementara," kata Didi.

Hingga Jumat, tercatat 749 warga positif Covid-19, sebanyak 384 orang di antaranya dinyatakan sembuh, 32 orang meninggal, dan 333 orang lainnya masih dalam perawatan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement