25 Rajab 1442

Gubernur Madinah Sidak Proyek Hubungkan Uhud-Masjid Nabawi

Sabtu , 05 Sep 2020, 18:32 WIB Reporter :Rizky Suryarandika/ Redaktur : Ani Nursalikah
Gubernur Madinah Sidak Proyek Hubungkan Uhud-Masjid Nabawi. Jamaah haji berziarah ke lokasi Gunung Uhud, Madinah, Arab Saudi.
Gubernur Madinah Sidak Proyek Hubungkan Uhud-Masjid Nabawi. Jamaah haji berziarah ke lokasi Gunung Uhud, Madinah, Arab Saudi.

REPUBLIKA.CO.ID, MADINAH -- Gubernur Madinah Pangeran Faisal bin Salman bin Abdul Aziz melakukan inspeksi proyek Uhud Avenue, Jumat (5/9). Inspeksi itu mencakup pengecekan pedestrian, jalur bus, dan titik pelayanan.

Proyek yang dibangun pemerintah Madinah ini akan menghubungkan Masjid Nabawi dan Gunung Uhud. Proyek itu baru selesai seperempatnya saja yang bertujuan meningkatkan taraf hidup di Madinah bagi penduduk dan pengunjung. 

Nantinya, proyek ini bakal menyertakan jalan bagi orang dengan kebutuhan khusus. Kemudian, ruang terbuka hijau juga makin banyak lewat proyek tersebut karena menghadirkan pepohonan yang menyejukkan Madinah.

Proyek Uhud Avenue dilakukan secara bertahap demi menjamin pembangunannya lancar. Pembangunan juga mempertimbangkan aspek budaya, alam, dan sejarah di wilayah tersebut.

Baca Juga

Wali Kota Madinah Fahd bin Muhammad Al-Belaishi mengatakan proyek ini bertujuan memiliki daya tarik dari segi alam dan warisan sejarahnya. Kehadiran Uhud Avenue diharapkan menopang destinasi tujuan di Madinah.

"Proyek ini dimaksudkan supaya meningkatkan tingkat layanan dan infrastruktur yang sejalan dengan kebutuhan operasional dan jumlah pengunjung," kata Al-Belaishi dilansir di Arab News, Sabtu (6/9).

 

 

widget->kurs();?>