Sabtu 05 Sep 2020 21:55 WIB

OKI dan Liga Muslim Kerja Sama Lawan Islamofobia

OKI dan Liga Muslim memandang toleransi di dunia perlu ditingkatkan.

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Ani Nursalikah
OKI dan Liga Muslim Kerja Sama Lawan Islamofobia. Organisasi Kerjasama Islam (OKI)
Foto: common.wikimedia
OKI dan Liga Muslim Kerja Sama Lawan Islamofobia. Organisasi Kerjasama Islam (OKI)

REPUBLIKA.CO.ID, JEDDAH -- Organisasi Kerja Sama Islam (OKI) dan Liga Muslim Dunia (MWL) menandatangani nota kesepakatan melawan islamofobia agar tak lagi menjamur di dunia, Jumat (5/9). 

Dalam kesempatan itu, OKI diwakili oleh Sekertaris Jendralnya Yousef Al-Othaimeen. Sedangkan MWL juga diwakili Sekretaris Jendralnya Muhammad bin Abdulkarim Al-Issa. Proses penandatanganan dilakukan dengan mengikuti protokol kesehatan seperti pakai masker, hindari jabat tangan, dan jaga jarak.

Baca Juga

Isi dari kesepakatan kedua organisasi itu ialah berusaha mencapai tujuan bersama di berbagai area. Namun, ada area yang jadi fokus kedua lembaga tersebut.

"Yang paling utama tujuan kami melawan radikalisme, ekstremisme dan islamofobia," demikian isi kerja sama itu dilansir di Arab News, Sabtu (6/9).

 

Selain itu, OKI dan MWL menitikberatkan kerja sama dalam hal mendorong dialog dan toleransi. Kedua lembaga itu memandang toleransi di dunia perlu terus ditingkatkan.

"Dan mengenalkan nilai-nilai yang baik dalam Islam yang mana didasarkan pada sikap moderat, berdampingan dan saling menghormati antarkebudayaan," kata kedua lembaga tersebut. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement