Selasa 08 Sep 2020 05:40 WIB

Skotlandia Puncaki Grup B2 Lewat Kemenangan Atas Ceska

Skotlandia setelah menaklukkan Republik Ceska dengan skor 2-1.

Pemain Skotlandia Ryan Christie (kedua kiri) berselebrasi setelah menjebol gawang Republik Ceska lewat tendangan penalti dalam laga UEFA Nations League.
Foto: EPA-EFE/MARTIN DIVISEK
Pemain Skotlandia Ryan Christie (kedua kiri) berselebrasi setelah menjebol gawang Republik Ceska lewat tendangan penalti dalam laga UEFA Nations League.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Skotlandia memuncaki klasemen Grup 2 Liga B (B2) UEFA Nations League setelah menaklukkan Republik Ceska dengan skor 2-1, Selasa (8/9) dini hari WIB. Berbekal kemenangan itu, Skotlandia kini berada di pucuk klasemen dengan koleksi empat poin, sedangkan Ceska turun ke posisi kedua dengan tiga poin.

Pada laga yang dimainkan di Stadion Andruv, Olomouc, Ceska, tuan rumah memimpin terlebih dahulu melalui gol Jakub Pesek (12). Skotlandia menyamakan kedudukan melalui gol Lyndon Dykes (27'). Akan tetapi penalti Ryan Christie (52') membawa tim tamu berbalik unggul, demikian catatan laman resmi UEFA.

Baca Juga

Ceska harus tampil dengan skuat dan staf yang berbeda setelah terdapat dua kasus positif Covid-19 di tim mereka, yang menaklukkan Slovakia, akhir pekan lalu. Dengan tim baru ini, pemain debutan Ceska, Pesek mengemas gol pembuka dengan memanfaatkan umpan terobosan Stanislav Tecl. 

Kemasukan satu gol membuat Skotlandia seperti tersengat. Mereka kemudian menebar ancaman melalui Liam Palmer dan Christie, yang kedua ancamannya masih dapat diantisipasi kiper Ales Mandous.

Gol yang dinantikan Skotlandia baru tercipta melalui sepakan mendatar Palmer, namun kiper Skotlandia David Marshall harus bekerja keras untuk menggagalkan umpan tarik Adam Janos.

Pelanggaran yang dilakukan Tomas Malinsky terhadap Andy Robertson membuat wasit menghadiahkan penalti kepada tim tamu. Eksekusi penalti dapat dilakukan dengan sempurna oleh Christie.

Namun gol itu belum dapat membuat Skotlandia bersantai. Mereka masih terancam saat tendangan bebas Marek Havlik membentur tiang gawang, dan Marshall kembali harus berjibaku untuk menggagalkan upaya Pesek.

Pada pertandingan Grup B2 lainnya, tuan rumah Israel ditahan imbang 1-1 oleh Slovakia. Hasil ini membuat kedua tim sama sekali belum meraih kemenangan pada UEFA Nations League tahun ini.

Tim tamu Slovakia membuka keunggulan terlebih dahulu melalui gol Michal Duris pada menit ke-14. Sayangnya angan-angan mengamankan kemenangan perdana bagi Slovakia buyar akibat Ilay Elmkies mengemas gol penyama kedudukan untuk Israel pada menit ke-90.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement