Selasa 08 Sep 2020 12:39 WIB

1.000 Kasus Kematian Covid, India Catat Rekor Tertinggi

Angka harian kematian karena Covid-19 ini tertinggi di India sejak Juli.

 Karyawan sebuah universitas menunggu untuk mendaftarkan nama mereka untuk tes COVID-19 di Jammu, India, Senin (7/9/2020).
Foto: AP / Channi Anand
Karyawan sebuah universitas menunggu untuk mendaftarkan nama mereka untuk tes COVID-19 di Jammu, India, Senin (7/9/2020).

REPUBLIKA.CO.ID, NEW DELHI -- India mencatat kematian harian tertinggi karena virus Corona tipe baru atau Covid-19 dalam lebih dari satu bulan, Selasa (8/9) waktu setempat. Angka kematian tertinggi ini tercatat saat kasus infeksi justru mulai melambat.

Kementerian Kesehatan India mengatakan, sekurangnya 1.133 orang meninggal dunia karena Covid-19 dalam kurun waktu 24 jam terakhir di seluruh negara bagian India hingga Selasa (8/9) waktu setempat. Angka harian soal kematian karena Covid-19 ini tertinggi di India sejak Juli.

Baca Juga

Kementerian mencatat, total kematian di seluruh negara kini menjadi 72.775 jiwa. Sementara kasus harian baru berada di angka 75.809 yang terendah dalam sepekan. India kini menyalip Brasil dalam hal jumlah kasus pada Senin kemarin. Negara pimpinan Narendra Modi itu kini di bawah Amerika Serikat dan memiliki beban kasus infeksi kumulatif 4,28 juta.

Negara dengan populasi terbesar kedua di dunia atau 1,4 miliar jiwa itu kini menjadi negara dengan penambahan kasus harian terbanyak dalam sebulan terakhir. Pada Agustus, India menghadapi lebih dari 2 juta kasus yang menyebar di kota kecil dan desa-desa.

Namun, hal itu tak menghentikan keputusan Pemerintah India untuk melonggarkan pembatasan demi mendongkrak kembali perekonomian rakyat. Delhi Metro, kereta yang melayani transportasi di ibu kota New Delhi dan sekitarnya, memulai kembali beroperasi pada Senin setelah ditutup lebih dari lima bulan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement