4 Safar 1442

Rindukan Korea, KTO Hadirkan Halal TV bagi Turis Muslim

Selasa , 08 Sep 2020, 15:24 WIB Reporter :Zahrotul Oktaviani/ Redaktur : Muhammad Fakhruddin
Rindukan Korea, KTO Hadirkan Halal TV bagi Turis Muslim. Haengnidan jadi salah satu jalanan favorit bagi wisatawan di Korea Selatan
Rindukan Korea, KTO Hadirkan Halal TV bagi Turis Muslim. Haengnidan jadi salah satu jalanan favorit bagi wisatawan di Korea Selatan

REPUBLIKA.CO.ID,SEOUL -- Organisasi Pariwisata Korea (KTO) akan menyiarkan halal tv selama dua bulan, dari 14 September hingga 16 November, di akun Youtube resmi WOWKOREA. Lembaga yang dipimpin Ahn Young Bae ini ingin mempromosikan keindahan wisata korea kepada calon wisatawan Muslim, meski perjalanan ke luar negeri dibatasi karena pandemi Covid-19.

 

Berdasarkan survei Perjalanan turis muslim ke Korea yang dilakukan KTO, mengungkapkan banyak Muslim merasa tidak nyaman karena kurangnya restoran Halal selama kunjungan mereka ke Korea.

Karenanya, organisasi pariwisata menyelenggarakan acara tahunan yang disebut "Halal Restaurant Week Korea", selama beberapa tahun terakhir untuk mengatasi masalah tersebut.

Dilansir di Asia One, Senin (8/9), poin utama dari program ini adalah memberikan informasi terpercaya tentang restoran ramah Muslim. Restoran-restoran yang ditampilkan sudah pasti menyajikan makanan halal dan penawaran spesial, termasuk kupon diskon.

Di tengah pandemi Covid-19 kali ini, KTO tetap melakukan promosi dengan cara daring. Hal ini dilakukan mengingat semakin sulitnya turis Muslim untuk mengunjungi Korea secara fisik karena pandemi global.

KTO juga berencana untuk secara rutin mengunggah video baru bertema Halal di saluran YouTube-nya. Adapun video pertama yang berjudul "Halal K-Food Cooking Studio", menampilkan resep makanan Korea yang aman dan halal, serta mudah diikuti.

Dipandu oleh Chef Choi Gwang-ho, pemenang MasterChef Korea Season 3, acara ini menyajikan resep mudah hidangan populer Korea. Beberapa yang ditampilkan seperti, Bibimbap, Tteokbokki, dan K-Ramyeon atau mie, dengan menggunakan bahan-bahan yang mudah ditemukan di luar Korea.

Dalam video kedua yang berjudul "Halal Restaurant Tasty Party", ekspatriat Muslim di Korea akan membagikan pandangan mereka tentang beberapa restoran Halal terkenal di Seoul. Video ini akan dipandu oleh Zahid Hussain, yang pernah tampil di acara Korea populer, "Non-Summit TV Talk Show".

Hussain akan memperkenalkan beberapa restoran yang berpartisipasi dalam acara Halal Restaurant Week Korea. Tak hanya itu, ia juga mempromosikan berbagai makanan Halal, mulai dari yang tradisional seperti Shakshouka dan Kebab hingga hidangan fusion seperti Halal Bulgogi.

Sebanyak 10 video nantinya akn diunggah setiap hari Senin, dari 14 September hingga 16 November di saluran YouTube KTO atau WOW KOREA SUPPORTERS.

Secara khusus, akan dibuat pula sebuah acara promosi daring. Penonton akan mendapatkan kesempatan memenangkan kartu hadiah, saat mengunggah foto atau video pembuatan hidangan yang diperkenalkan di video pertama Halal TV di akun jejaring sosial sembari meninggalkan tulis komentar tentang video tersebut.  

 

Sumber: https://www.asiaone.com/business/halal-restaurant-week-korea-2020-coming-online-kto-presenting-halal-tv-videos-muslim

 

widget->kurs();?>