3 Safar 1442

Sandiaga Uno Apresiasi Fitur e-Learning Muslim di Umma

Selasa , 08 Sep 2020, 19:33 WIB Reporter :Fuji E Permana/ Redaktur : Muhammad Fakhruddin
Peluncuran platform belajar digital untuk Muslim, uClass, dari Umma secara daring disimak di Jakarta, Selasa (8/9).
Peluncuran platform belajar digital untuk Muslim, uClass, dari Umma secara daring disimak di Jakarta, Selasa (8/9).

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Pengusaha sekaligus Founder Rumah Siap Kerja, Sandiaga Uno mengapresiasi umma Indonesia yang meluncurkan uclass atau e-learning Muslim pertama di Indonesia. Sebagaimana diketahui uClass adalah fitur terbaru dari Umma atau platform komunitas dan gaya hidup Muslim di Indonesia untuk mempermudah masyarakat yang ingin belajar ilmu agama dari rumah.

 

"Dengan hadirnya uClass sebagai solusi jadi Muslim cerdas, Umma telah mengukuhkan dirinya sebagai satu-satunya platform ekosistem Muslim di Indonesia yang secara konkrit mendorong terbentuknya gaya hidup Muslim yang baik melalui pemanfaatan teknologi digital," kata Sandiaga saat menjadi tamu dan pembicara kehormatan pada konferensi pers virtual dalam rangka peluncuran uClass, Selasa (8/9).

Ia mengatakan, dalam rangka mendukung penciptaan lapangan kerja di era 4.0, Rumah Siap Kerja turut menyambut baik hadirnya fitur uClass di aplikasi Umma. Sehingga belajar menjadi wirausaha Muslim tidak lagi menjadi pilihan gaya hidup, tetapi juga menjadi salah satu cara untuk mendukung pemulihan ekonomi nasional di tengah situasi menantang saat ini. 

Tamu dan pembicara kehormatan lainnya adalah publik figur, Oki Setiana Dewi yang mencoba fitur uClass. Ia menyampaikan, situasi pandemi membuat berbagai perubahan gaya hidup manusia sehari-hari. Terlebih saat menjalani peran profesional sekaligus menjadi orang tua di rumah.

"Banyak aktivitas akselerasi diri dan keluarga yang cukup terhambat, termasuk salah satunya anak-anak yang tidak bisa les mengaji atau ikut Taman Pendidikan Alquran (TPA) seperti normal," ujarnya. 

Menurut Oki, hadirnya uClass sebagai solusi jadi Muslim cerdas tidak hanya memudahkan belajar jadi Muslim yang produktif. Tetapi juga membantu anak-anak untuk belajar Alquran lebih baik lagi.

CEO dan Co-Founder Umma, Indra Wiralaksmana menyampaikan, salah satu materi unggulan yang ada di uClass adalah belajar Alquran untuk orang dewasa dan anak-anak. Kelas belajar baca Quran (BBQ) di uClass kurikulumnya disusun secara sistematis dan dibagi menjadi beberapa jenjang yang disesuaikan dengan tingkat pemahaman pengguna.

Saat ini kelas-kelas di uClass diisi oleh lebih dari 100 ustaz serta pemateri lainnya. Sebagai platform e-learning, Umma akan terus menggandeng berbagai ustaz, institusi, komunitas dan narasumber ahli untuk mengisi beragam topik di uClass yang bermanfaat bagi umat Islam secara luas.

"Melalui uClass, Umma terus berkomitmen untuk mendukung penuh para ustaz, guru ngaji, tokoh inspiratif dan pemateri lainnya di tengah masa pandemi agar terus saling berbagi kebaikan melalui kelas-kelas di uClass. Hal ini sejalan dengan misi Umma mendorong ustaz, tokoh-tokoh, komunitas serta institusi dan organisasi di Indonesia untuk lebih mudah menjangkau jamaah lebih luas lagi melalui teknologi digital," kata Indra.

 

widget->kurs();?>