Selasa 08 Sep 2020 21:27 WIB

Arab Saudi Memenangkan Penghargaan Inisiatif Digital di KTT

Menjembatani kesenjangan digital yang memisahkan negara kaya dari negara miskin.

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Muhammad Fakhruddin
Arab Saudi Memenangkan Penghargaan Inisiatif Digital di KTT. Internet mengglobal (ilustrasi)
Foto: Republika.co.id
Arab Saudi Memenangkan Penghargaan Inisiatif Digital di KTT. Internet mengglobal (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID,RIYADH -- Arab Saudi yang diwakili oleh Komisi  Teknologi Informasi dan Komunikasi (CITC) berhasil meraih penghargaan dan tujuh sertifikat keunggulan selama kontes kesembilan World Summit on the Information Society 2020. Kontes kali ini diselenggarakan oleh International Telecommunications Union (ITU) di Jenewa, Swiss.

Dilansir di Saudi Gazette, Selasa (8/9), kegiatan ini merupakan acara TIK tahunan global terbesar untuk pengembangan dan promosi transformasi digital. Tak hanya itu, kemitraan global diharap terjalin untuk mencapai tujuan pembangunan berkelanjutan.

Kagiatan ini juga berupaya menjembatani kesenjangan digital global yang memisahkan negara kaya dari negara miskin dengan menyebarkan akses ke internet di negara berkembang.

Pada upacara pembukaan virtual KTT tersebut, Gubernur CITC, Dr. Mohammed bin Saeed Al-Tamimi, menegaskan tekad Kerajaan untuk memanfaatkan teknologi sebaik-baiknya untuk kesejahteraan masyarakat.

Tak hanya itu, ia juga menegaskan kembali pentingnya pergeseran digital sebagai jalur kehidupan baru dan alat untuk mewujudkan pertumbuhan serta kesejahteraan. Terutama, semua sektor vital seperti kesehatan, pendidikan dan perdagangan bergantung pada industri digital.

Perkembanhan teknologi dan digitalisasi saat ini menjadi basis dan fasilitator bagi kelanjutan pekerjaan serta bisnis, juga akan mengurangi dampak pandemi virus Covid-19. 

 

Sumber: https://m.saudigazette.com.sa/article/597645/SAUDI-ARABIA/Saudi-Arabia-wins-award-and-accolades-for-digital-initiatives-at-global-summit?utm_medium=long_story&utm_source=saudigazette-article&utm_redirect=pwa_app&utm_referrer=http://c.newsnow.co.uk/A/1045880376

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement