14 Rabiul Awwal 1442

Ratusan Anak-Anak Rafha Arab Saudi Kursus Alquran Daring

Rabu , 09 Sep 2020, 16:50 WIB Reporter :Andrian Saputra/ Redaktur : Nashih Nashrullah
Ratusan anak-anak di Rafha Arab Saudi belajar Alquran secara daring.  Ilustrasi Alquran
Ratusan anak-anak di Rafha Arab Saudi belajar Alquran secara daring. Ilustrasi Alquran

REPUBLIKA.CO.ID, RAFHA – Ratusan warga Karam di kota Rafha, Arab Saudi mengikuti kursus belajar Alquran secara daring. Ada sekitar 700 peserta anak laki-laki dan perempuan yang mengikuti kursus belajar Alquran secara daring itu. Mereka belajar membaca dan menghafal Alquran. 

 

Baca Juga

Seperti dilansir Iqna,ir pada Rabu (9/8), para peserta mengikuti kursus belajar Alquran secara daring setiap malam yakni setelah melaksanakan sholat Maghrib dan Isya. Kursus itu dijadwalkan selesai pada 16 Oktober. Dalam program ini para peserta melatih keterampilan mengaji dan menghafal ayat-ayat Alquran. Program kursus Alquran daring ini merupakan bagian dari program Alquran reguler Karam Society. 

Sementara itu di Mesir kompetisi Alquran untuk pelajar asing telah dimulai sejak Senin (7/9). Kompetisi itu dimulai dengan pelajar-pelajar dari negara Arab. Kompetisi itu diselenggarakan oleh Al Azhar Islamic Center dan dibawah pengawasan Kepala Departemen Pendidikan Pusat, Nahla Al Saeedi. 

Dalam kompetisi itu, para peserta berlomba mengaji dan menghafalkan Alquran. Sejumlah ahli Alquran terkemuka langsung menjadi juri dalam kompetisi itu. Hal ini bertujuan agar para pelajar asing dapat lebih bersemangat belajar dan membaca Alquran.

 

 

 

widget->kurs();?>