Kamis 10 Sep 2020 15:51 WIB

Malaysia akan Bentuk Panel Ahli Dakwah di Sabah

Pemerintah federal ingin meningkatkan kerja sama di bidang agama.

Rep: Febryan A/ Red: Muhammad Hafil
Malaysia akan Bentuk Panel Ahli Dakwah di Sabah  . Foto: Masjid di Kinabalu, Sabah, Malaysia
Foto: Wikipedia
Malaysia akan Bentuk Panel Ahli Dakwah di Sabah . Foto: Masjid di Kinabalu, Sabah, Malaysia

REPUBLIKA.CO.ID, KOTA KINABALU -- Menteri Urusan Agama di Departemen Perdana Menteri Malaysia, Senator Datuk Dr. Zulkifli Mohamad Al Bakri mengatakan, pemerintah federal ingin meningkatkan kerja sama di bidang agama dengan pemerintah negara bagian Sabah. Terutama di bidang dakwah dengan membentuk Panel Ahli Dakwah Negeri Sabah.

“Kami ingin mengadakan pertemuan khusus dengan Majelis Agama Islam Sabah serta Departemen Agama Islam Sabah, Departemen Mufti Sabah untuk bergabung dan bekerjasama dengan Departemen Pengembangan Islam Sabah (Jakim) dan beberapa lainnya." kata Zulkifli pada Selasa (8/9).

Baca Juga

Zulkifli mengatakan, upaya pembentukan panel ahli dakwah akan dimulai dalam waktu. Kedua pihak akan mencari pola kerja sama yang tepat. dekat dengan diskusi antara departemen dan instansi terkait untuk melihat kerjasama yang tepat.

Ia menambahkan, pihaknya akan selalu mendukung jika ada inisiatif terkait urusan agama yang dikembangkan pemerintah negara bagian. "Kami memiliki peran untuk dimainkan dan jika ada inisiatif dari negara bagian, kami akan mendukung," katanya dilansir Bernama.

Sumber:

https://www.bernama.com/en/general/news.php?id=1877694

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement