Jumat 11 Sep 2020 22:15 WIB

 Ilham Habibie Dorong Generasi Muda Kuasai Teknologi

Generasi muda harus bisa menguasai teknologi dan memanfaatkannya untuk kemajuan.

Rep: Nugroho Habibi/ Red: Agus Yulianto
Ilham Akbar Habibie
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Ilham Akbar Habibie

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Ketua Dewan Pembina The Habibie Center Ilham Akbar Habibie mengatakan, pentingnya meningkatkan kompetisi diri di tengah perkembangan teknologi yang kian pesat. Karena itu, Ilham Habibie mendorong, generasi muda mampu menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi (iptek).

"Sebagai generasi muda harus bisa menguasai teknologi dan memanfaatkannya untuk meraih kemajuan di masa depan," kata Ilham Habibie dalam sebuah diskusi daring melalui rilis yang diterima dari MTsN 1 Bogor, Jumat (11/9).

Diskusi itu, setidaknya diikuti 50 siswa dan guru MTsN 1 Bogor serta MTs swasta di lingkungan Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor. Dengan menguasai iptek, Ilham Habibie menyebut, Indonesia dapat melakukan akselerasi menjadi bangsa yang maju.

"Kita akan menjadi bangsa yang unggul," ucap Putra presiden RI ke-3 BJ.Habibie itu

Ketua Institut Hijau Indonesia (IHI) Habib Chalid Muhammad meminta, para siswa tetap bersemangat menimba ilmu pengetahuan di tengah pandemi Covid-19. Habib berpesan, siswa dapat mempergunakan waktu sebaik-baiknya selama pembelajaran jarak jauh (PJJ).

"Kalian calon-calon pemimpin masa depan harus giat dan terus memacu diri. Gunakan handphone (HP) untuk menimba ilmu pengetahuan jangan untuk main game" ucap Habib.

Selain menggelar diskusi bersama Ilham Habibie dan Habib Chalid Muhammad, MTsN 1 Bogor juga menggelar donasi HP untuk para siswa yang membutuhkan. Donasi, melibatkan sejumlah donatur di antaranya PT Airmas Ilthabi Teknologi Group, Persatuan Insinyur Indonesia, Institut Hijau Indonesia, Pertiwi Pendidikan Indonesia, dan Komunitas Alumni SMAN 6 Jakarta angkatan 86.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement