Senin 14 Sep 2020 17:39 WIB

Arab Saudi Luncurkan Forum Virtual Perkaya Pengalaman Haji

Forum ini sebagai peluang investasi dan membangun kemitraan strategis jangka panjang.

Arab Saudi Luncurkan Forum Virtual Perkaya Pengalaman Haji (ilustrasi).
Foto: anadolu agency
Arab Saudi Luncurkan Forum Virtual Perkaya Pengalaman Haji (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,RIYADH -- Sebuah forum virtual yang bertujuan untuk memperkaya pengalaman jamaah di bidang perhotelan diresmikan pada Ahad (13/9) oleh Menteri Haji dan Umrah Dr. Mohammed Salih Bentin, Saudi Press Agency melaporkan.

Dilansir dari Arab News, peluncuran tersebut melibatkan partisipasi dari beberapa perusahaan perhotelan nasional dan internasional. Forum ini berupaya untuk menunjukkan peluang investasi, membangun kemitraan strategis jangka panjang, dan memungkinkan perusahaan untuk mempromosikan dan mengembangkan layanan mereka dalam integrasi dengan Sistem Distribusi Global Saudi (GDS).

“Dengan mengadakan forum tersebut, kementerian berupaya untuk mengidentifikasi dan menghubungkan peluang pengembangan dengan membangun kemitraan strategis dengan sektor swasta dalam hal implementasi inisiatif yang akan berkontribusi pada lompatan kualitatif dalam pengalaman haji dan memungkinkan perusahaan untuk mempromosikan layanan terintegrasi mereka dengan Saudi GDS,” kata Bentin.

"Inisiatif ini bertujuan untuk mempromosikan industri perhotelan Kerajaan sesuai dengan standar internasional terbaik, memperkaya perjalanan keagamaan dan pengalaman budaya para peziarah, dan berkontribusi pada pencapaian rencana reformasi Visi Kerajaan 2030 dengan menyambut satu juta peziarah setiap tahun dari seluruh dunia dan memberi semangat mereka untuk menemukan Kerajaan," tambahnya.

 

GDS Saudi akan memungkinkan umat Islam untuk melihat layanan yang ditawarkan seperti fasilitas perumahan yang disetujui dan aman di Makkah dan Madinah, yang akan memungkinkan mereka untuk meninjau pengalaman jamaah sebelumnya, menggunakan fasilitas dengan semua transparansi dan menilai layanan sehingga penyedia layanan dapat bekerja untuk meningkatkannya dalam kerangka persaingan yang jujur ​​dan jelas. 

Forum tersebut membahas beberapa topik seperti strategi kementerian yang bertujuan untuk memperkaya pengalaman haji, menampilkan fitur-fitur Saudi GDS, peran Kerajaan dalam mendukung prakarsa Haji dan Umroh yang mencapai aspirasi Visi 2030, pentingnya GDS dalam mempromosikan dan meningkatkan layanan perhotelan, serta persyaratan dan mekanisme pendaftaran untuk penyedia layanan perhotelan di Saudi GDS.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement