3 Safar 1442

Panen Perdana Kebun Teh Tregothnan di Cornwall, Inggris

Senin , 14 Sep 2020, 21:47 WIB Redaktur : Muhammad Fakhruddin
Panen Perdana Kebun Teh Tregothnan di Cornwall, Inggris (ilustrasi).
Panen Perdana Kebun Teh Tregothnan di Cornwall, Inggris (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,CORNWALL -- Kebun teh tepi sungai di Cornwall yang dirancang untuk meniru kondisi Darjeeling dengan sempurna sedang dipanen untuk pertama kalinya, tulis Tom Bevan .

 

Dilansir dari The Packet, Senin (14/9), staf di Tregothnan, satu-satunya petani teh di Inggris, bangga menjadi yang pertama dalam ratusan tahun menumbuhkan "minuman klasik Inggris" di tanah air.

Perusahaan tersebut menjual batch pertamanya pada tahun 2005 dan terus melakukan hal yang tampaknya tidak terpikirkan - dengan mengekspor tehnya ke China. Tetapi sekarang telah mencapai tonggak sejarah lain setelah panen pertama dari apa yang diharapkan akan menjadi area pertumbuhan yang paling produktif.

Semak-semak di Halwyn diharapkan dapat menciptakan area penanaman teh terbesar dan paling subur di Tregothnan. Ini telah dirancang untuk menciptakan kondisi yang sama dengan distrik Darjeeling yang terkenal sebagai penghasil teh di India.

Perusahaan tersebut mengatakan bahwa bukit-bukit berguling secara bertahap ke arah tepi air, menciptakan irigasi yang sempurna untuk barisan teh dengan tanah yang hangat, lembab, dan asam. Kebun itu, di sebelah River Fal di Cornwall, ditanam lima tahun lalu, tetapi tahun ini dipanen untuk pertama kalinya.

Seorang juru bicara perusahaan mengatakan, "Tregothnan Halwyn berbatasan langsung dengan bagian terdalam dari Sungai Fal, yang merupakan salah satu anak sungai laut terdalam di dunia dengan ketinggian 18 meter. Ini menciptakan lingkungan yang sempurna untuk pertumbuhan teh karena tanah tetap hangat dan lembab, melindungi semak-semak dari efek embun beku atau salju. "Teh tumbuh subur di iklim mikro yang sangat istimewa ini berkat sungai sedalam 18 meter yang menjaga suhunya mendekati Darjeeling di India, sepanjang tahun."

Kebun teh Tregothnan di Halwyn ditanam pada tahun 2015 dan tahun ini menghasilkan panenan pertama. Juru bicara menambahkan, "Semak teh membutuhkan waktu sekitar empat hingga lima tahun untuk matang dan menyebar luas dan kokoh. "Ini menciptakan dasar daun 'pemeliharaan' agar daun muda segar tumbuh di pucuk semak. 2020 adalah musim pertama di mana Tregothnan Halwyn dipetik, menghasilkan panenan."

Tregothnan diyakini sebagai tempat pertama menanam Camelia hias di luar ruangan di Inggris lebih dari 200 tahun yang lalu dan sekarang menjadi satu-satunya tempat menanam teh di Inggris. Teh pertama kali dikembangkan secara komersial di lokasi dari Camellia sinensis, "tanaman teh Cina", pada tahun 2001.

 

 

widget->kurs();?>