Selasa 15 Sep 2020 15:58 WIB

Sapuhi Gandeng Garuda Indonesia Promosikan Wisata

Kegiatan ini untuk menggairahkan kembali pariwisata dengan berolahraga sepeda.

Rep: Ali Yusuf/ Red: Muhammad Fakhruddin
Sapuhi Gandeng Garuda Indonesia Promosikan Wisata (ilustrasi).
Foto: www.freepik.com
Sapuhi Gandeng Garuda Indonesia Promosikan Wisata (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Sarikat Penyelenggara Umrah dan Haji Indonesia (Sapuhi) menggagas acara gowes santai (fun bike) bareng Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. Kegiatan "Tour D'Borobudur" ini merupakan kerjasama Sapuhi dengan maskapai Garuda Indonesia dan United Bike (brand/produsen sepeda).

Sapuhi Fun Bike akan diselenggarakan pada tanggal 25-27 September 2020 dengan rute Museum Kereta Ambarawa - Borobudur.

Ketua Umum Sapuhi Syam Resfiadi mengatakan, kerjasama ini dalam bentuk bundling tiket dan sepeda. Kegiatan ini juga dalam rangka menggairahkan kembali pariwisata dengan berolahraga sepeda di daerah Jawa Tengah. "Di tengah pandemi ini kita promosikan wisata dan pentingnya berolahraga," kata Syam kepada Republika, Selasa (16/9).

Syam menambahkan, Sapuhi juga berencana membuat series dari kegiatan ini, yang rencananya akan berlangsung setiap bulan hingga Desember 2021. Tentunya dengan lokasi yang berbeda, namun tetap fokus pada tempat-tempat wisata.

Menurut dia, bagi pecinta gowes baik perorangan maupun komunitas yang ingin ikut Sapuhi Fun Bike, bisa membeli paket seharga Rp 11 juta. Harga tersebut sudah termasuk tiket pesawat, menginap di hotel Aston, jersey, food and beverages, medali  registration BIB included starter kit, limited edition bike; dan clovis 5.1 Borobudur series.

Menurut dia kegiatan ini terlihat mahal, karena sudah termasuk dalam satu paket. Oleh karena itu Sapuhi menarget kegiatan ini ditujukan khusus pada kalangan penggemar sepeda.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement