Selasa 15 Sep 2020 16:35 WIB

'Pasangkan Masker dengan Benar', Angsa Jadi Viral di Twitter

Video angsa memasangkan masker telah ditonton 26,7 juta kali di Twitter.

Rep: Farah Noersativa/ Red: Reiny Dwinanda
Jangan gunakan masker di bawah hidung dan dagu. (ilustrasi).
Foto: www.freepik.com
Jangan gunakan masker di bawah hidung dan dagu. (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Masker menjadi salah satu alat untuk mencegah penularan virus corona, SARS-CoV-2, antarmanausia. Mengingat mengenakan masker wajib dikenakan selama pandemi Covid-19 maka orang pun berusaha untuk saling mengingatkanya.

Rupanya, bukan cuma manusia yang sadar akan pentingnya memakai masker dengan benar. Dalam sebuah video yang viral, seorang perempuan yang menggunakan masker secara tak tepat "mendapat teguran" dari seekor angsa.

Baca Juga

Dilansir laman Times News Now, Senin (14/9), video yang diunggah akun bernama “Venom” di Twitter menampilkan seorang perempuan yang tengah berinteraksi dengan seekor angsa. Masker medis perempuan itu tergantung di leher, tak menutupi mulut dan hidung seperti yang seharusnya.

Ketika perempuan itu mendekati sang angsa, unggas itu ikut mendekat dengan menjulurkan lehernya. Dalam sekejap, angsa menarik masker perempuan tersebut dengan paruhnya.

 

Setelahnya, sang angsa melepas tarikannya. Masker pun terpasang menutup hidung perempuan itu, tentunya dengan cara sedikit menyakitkan.

Meskipun sarat candaan, namun tampaknya video itu mengisyaratkan manusia akan pentingnya menggunakan masker dengan baik dan benar. Sebagian warganet sepakat dengan "tindakan tegas" sang angsa, meskipun angsa itu tak sengaja melakukannya.

“Saya pikir angsa tersayang mengatakan jika Anda akan memakai masker, kenakan dengan benar,” kata seorang pengguna.

"Bahkan angsa tahu bahwa ada pandemi,” tulis pengguna lain.

Video viral tersebut telah ditonton 26,7 juta kali di situs mikroblogging Twitter. Video itu populer dengan 68,3 retweet dan 217.400 likes.

Saat ini, kasus Covid-19 meningkat tajam di seluruh dunia. Jaga jarak, sering mencuci tangan menggunakan sabun, dan tak melepas masker menjadi hal-hal yang sangat penting saat ini. Pelanggar aturan pengetatan upaya pencegahan penyebaran virus juga diberi sanksi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement