Rabu 16 Sep 2020 01:57 WIB

Intip Foto Pertunangan Mewah Muslim Filipina

Foto pertunangan Muslim Filipina itu cukup menarik perhatian.

Rep: Fuji E Permana/ Red: Ani Nursalikah
Pertunangan mewah Muslim Filipina di Mindanao, Letnan Polisi Jay Abdurajak dan Anggota Kongres Wanita Putri Bai Rihan Mangudadatu Sakaluran.
Foto: Facebook
Pertunangan mewah Muslim Filipina di Mindanao, Letnan Polisi Jay Abdurajak dan Anggota Kongres Wanita Putri Bai Rihan Mangudadatu Sakaluran.

REPUBLIKA.CO.ID, LUTAYAN -- Setelah menarik perhatian dengan pemotretan sebelum pernikahan yang terinspirasi dari serial drama Korea Crash Landing On You, Letnan Polisi Jay Abdurajak dan Anggota Kongres Wanita Putri Bai Rihan Mangudadatu Sakaluran sekali lagi menarik perhatian warganet.

Putri Bai Rihan merupakan putri Tausug dari Provinsi Sultan Kudarat di Minadanao, Filipina. Dia memamerkan upacara pertunangan yang indah bersama pasangannya.

Baca Juga

Mereka memadukan budaya Maguindanao dan Tausug, Jay dan Bai Rihan dengan bangga mengenakan pakaian tradisional mereka saat melaksanakan Salangguni. Upacara tersebut merupakan acara formal ketika pria meminta restu dari orang tua wanita, disertai dengan persembahan mas kawin dari keluarganya. Itu terjadi di Kota Lutayan, Provinsi Sultan Kudarat pada 3 September 2020.

photo
Pertunangan mewah Muslim Filipina di Mindanao, Letnan Polisi Jay Abdurajak dan Anggota Kongres Wanita Putri Bai Rihan Mangudadatu Sakaluran. - (Facebook)

Dalam sebuah wawancara dengan Manila Bulletin, Bai Rihan mengungkapkan bahwa rencana awalnya adalah merayakan pertunangan mereka dengan mengundang 1.000 tamu pada 28 Juni 2020. Namun, karena pandemi Covid-19, pasangan itu memilih memindahkan acara dan mengundang tamu maksimal 100 orang.

"Kami merencanakan upacara kecil untuk keluarga kami, perencanaannya hanya memakan waktu satu bulan karena lahat madalian (semuanya terburu-buru)," kata Bai Rihan kepada Manila Bulletin, dilansir dari Preview, Selasa (15/9).

Meskipun demikian, dengan perpaduan keanggunan, kemewahan, dan tradisi yang tertanam kuat, foto pertunangan pasangan ini benar-benar terlihat seperti dongeng meskipun ada batasan yang harus mereka hadapi. "Terima kasih banyak kepada semua orang (untuk) semua harapan hangat dan pesan ucapan selamat Anda," tulis Rihan di Facebook-nya.

https://www.preview.ph/culture/royal-filipino-muslim-engagement-a00268-20200914?ref=syn_bottom_esquireph&_ga=2.213237140.1810109853.1600161216-922212749.1600161214

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement