20 Rabiul Akhir 1442

Masjid Pertama Resmi Dibuka di Athena

Rabu , 16 Sep 2020, 20:00 WIB Reporter :Fuji E Permana/ Redaktur : Ani Nursalikah
Masjid resmi pertama di Athena, Ibu Kota Yunani yang membutuhkan waktu sekitar 14 tahun untuk dibangun akan diresmikan pada Oktober 2020.
Masjid resmi pertama di Athena, Ibu Kota Yunani yang membutuhkan waktu sekitar 14 tahun untuk dibangun akan diresmikan pada Oktober 2020.

REPUBLIKA.CO.ID, ATHENA -- Masjid resmi pertama di Athena, Ibu Kota Yunani yang membutuhkan waktu sekitar 14 tahun untuk dibangun akan diresmikan pada Oktober 2020. Sebelumnya, pembangunan masjid ini menimbulkan kontroversi besar. Hal ini dilaporkan Euronews.

Transformasi Museum Hagia Sophia di Istanbul menjadi masjid setelah 86 tahun menimbulkan pertanyaan apakah masjid di Athena akan dibuka atau tidak. Pembangunan masjid di lingkungan Votanikos Athena tertunda lama karena protes di Yunani, di mana mayoritas penduduknya adalah Kristen Ortodoks.

Dilansir dari Public Radio of Armenia, Rabu (16/9), sebelumnya, sebuah gereja lokal menyumbangkan 10 hektare tanah untuk masjid tersebut. Berbicara kepada surat kabar Kathimerini, seorang pejabat pemerintah mengatakan keputusan peribadi yang diambil oleh Perdana Menteri Yunani Kiryakos Micotakis pada Juni adalah menyelesaikan pembangunan masjid tersebut. Masjid yang luasnya kurang lebih 850 meter persegi dan berkapasitas 350 orang ini tidak memiliki menara.

 

Baca Juga

 

 

widget->kurs();?>