Rabu 16 Sep 2020 22:04 WIB

Air Mancur Cokelat 9 M Sambut Tamu Lindt Home of Chocolate

Lindt Home of Chocolate resmi dibuka.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Reiny Dwinanda
Cokelat Lindt. Museum cokelat terbesar di dunia dibuka di Zurich oleh Lindt.
Foto: EPA
Cokelat Lindt. Museum cokelat terbesar di dunia dibuka di Zurich oleh Lindt.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penggemar coklat sepertinya perlu memesan tiket perjalanan ke Zurich, tempat Lindt membuka museum cokelat terbesar di dunia lengkap dengan air mancur cokelat setinggi sembilan meter. Museum Lindt Home of Chocolate seluas 65 ribu meter persegi memiliki ruang pameran, toko cokelat Lindt terbesar di dunia, dan "Chocolateria" untuk mencari sendiri cokelat yang diinginkan.

Dilansir The Sun, museum dibuka pada Ahad (13/9) oleh juara tenis dunia Roger Federer, petenis dunia kebanggaan Swiss. Lindt Home of Chocolate menyambut para tamu dengan air mancur cokelat terbesar yang memiliki lebih dari 1.500 kilogram aliran coklat leleh asli.

Baca Juga

Di dalamnya juga akan ada kafe Lindt dan ruang mencicipi yang disebut 'Chocolate Heaven', dengan spesialisasi termasuk cokelat hangat dengan cabai dan Tabasco. Di samping itu, ada pilihan makanan gurih termasuk salad, roti panggang, dan quiche.

Para tamu akan dapat mempelajari sejarah cokelat Lindt. Mereka mempersilakan pengunjung menyaksikan proses pembuatan cokelat di pabrik Lindt, mulai dari mengubah biji menjadi minuman kakao, lalu menjadi cokelat cair, dan terakhir menjadi batangan dan praline.

Sebelum meninggalkan museum, pengunjung diundang ke toko tempat cokelat bola Lindt yang ikonik dijual. Di sana, mereka bisa mendesain cokelat batangan sendiri. Tiket mulai dari 12 poundsterling (Rp 232 ribuan) untuk dewasa dan 8,50 poundsterling (Rp 164 ribuan) untuk anak-anak, dan bisa memesan tour guide. Anak-anak di bawah usia tujuh tahun bebas tiket masuk.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement