6 Rabiul Awwal 1442

Anak Pekerja Garis Depan Covid-19 di UEA Dapat Beasiswa

Kamis , 17 Sep 2020, 09:37 WIB Reporter :Mabruroh/ Redaktur : Ani Nursalikah
Anak Pekerja Garis Depan Covid-19 di UEA Dapat Beasiswa. Pusat tes Covid-19 di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab.
Anak Pekerja Garis Depan Covid-19 di UEA Dapat Beasiswa. Pusat tes Covid-19 di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab.

REPUBLIKA.CO.ID, ABU DHABI -- Kementerian Pendidikan Uni Emirat Arab (UEA) bekerja sama dengan Kantor Pahlawan Garis Depan telah meluncurkan program beasiswa Hayyakum. Beasiswa Hayyakum ini diperuntukkan bagi anak-anak dari para profesional perawatan kesehatan untuk sekolah umum di seluruh UEA.

 

Baca Juga

Program Hayyakum diluncurkan atas arahan Putra Mahkota Abu Dhabi, Sheikh Mohamed bin Zayed Al Nahyan dan akan diawasi oleh Menteri Luar Negeri UEA, Sheikh Abdullah bin Zayed Al Nahyan. 

Hayyakum bertujuan tidak hanya memberi anak-anak profesional perawatan kesehatan garis depan akses ke pendidikan berkualitas tinggi, tetapi juga mengurangi tekanan finansial yang dihadapi oleh banyak profesional perawatan kesehatan garis depan dengan pembayaran biaya sekolah. Yang pada akhirnya mendorong retensi garis depan dalam jangka panjang profesional kesehatan.

Dilansir dari Saudi Gazette pada Kamis (17/9), sejauh ini, 1.850 anak-anak profesional kesehatan garis depan telah menerima beasiswa, yang akan dimulai tahun ajaran ini dan berlangsung hingga tahun kelulusan sekolah menengah. Pendaftaran untuk tahun akademik ini ditutup pada 30 September. Ini juga mencakup biaya sekolah, laptop, dan transportasi.

Program ini bagian dari kerangka kerja kolaboratif yang lebih luas antara Kementerian Pendidikan dan Kantor Pahlawan Garis Depan. Untuk memastikan pendanaan berkelanjutan bagi penerima beasiswa dan juga melaksanakan prakarsa yang berfokus pada pendidikan untuk memberi manfaat bagi anak-anak profesional garis depan.

"Kami, di Kantor Pahlawan Garis Depan, berharap dapat memberikan dukungan sepertihalnya yang telah diberikan oleh mereka yang berada di garis depan kepada jutaan orang di seluruh negara ini. Kami berharap anak-anak mereka sukses saat mereka memulai tahun ajaran baru, dan kami berharap dapat menyaksikan mereka mengikuti jejak orang tua mereka untuk menjadi anggota masyarakat yang luar biasa," ujar Ketua Dewan Kantor Pahlawan Garis Depan, Sheikh Sultan bin Tahnoon Al Nahyan 

Sheikh Sultan mengucapkan terima kasih kepada Sheikh Mohamed bin Zayed atas dukungan dan penghargaannya yang berdedikasi kepada semua pahlawan garis depan dan peduli akan kebutuhan dan keluarga mereka di masa- masa yang penuh tantangan ini.

Menteri Pendidikan UEA, Hussain bin lbrahim Al Hammadi mengatakan, di bawah bimbingan Sheikh Mohamed bin Zayed, untuk secara langsung memberikan dukungan pendidikan bagi anak-anak profesional perawatan kesehatan garis depan sehingga mereka dapat melanjutkan pekerjaan mereka dengan tenang. 

Kantor Pahlawan Garis Depan didirikan pada Juli 2020 atas keputusan Presiden Sheikh Khalifa bin Zayed Al Nahyan, dan berada di bawah arahan Ketua Kantor Pahlawan Garis Depan, Sheikh Mohamed. Kantor Pahlawan Garis Depan akan mendukung jajaran profesional garis depan yang komprehensif, termasuk staf medis dan nonmedis yang bekerja di sektor kesehatan, seperti dokter, perawat, apoteker, petugas kebersihan dan layanan, serta pekerja perlindungan dan pencegahan, keamanan dan darurat pekerja, dan pekerja sanitasi.

 

 

widget->kurs();?>