14 Rabiul Awwal 1442

8 Kuteks Halal Terbaik Bantu Kuku 'Bernafas' (1)

Kamis , 17 Sep 2020, 17:28 WIB Reporter :Zahrotul Oktaviani/ Redaktur : Muhammad Hafil
8 Kuteks Halal Terbaik Bantu Kuku 'Bernafas'. Foto ilustrasi: Kuteks
8 Kuteks Halal Terbaik Bantu Kuku 'Bernafas'. Foto ilustrasi: Kuteks

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Bagi wanita yang biasa mewarnai kukunya, pasti tidak asing dengan kerusakan yang ditimbulkan oleh kuteks. Beberapa masalah yang menimpa adalah kuku kering dan rapuh hingga mudah patah.

 

Baca Juga

Namun masalah ini tak perlu lagi dirisaukan dengan formula kuteks permeabel air atau 'bernapas'. Tidak seperti cat kuku biasa, formula ini dibuat dari polimer yang memungkinkan oksigen dan molekul air mencapai kuku. Ini berarti wanita dapat menikmati kuteks yang sempurna sambil menjaga kuku tetap sehat dan terhidrasi.

Meski konsep ini pertama kali muncul pada 2013, jumlah merek yang memproduksi kuteks tipe ini terus mengalami peningkatan. Formulanya juga mengalami perbaikan dan penawaran produk menjadi beragam.

Bagi umat Islam, keuntungan dari cat kuku yang dapat 'bernapas' adalah dapat dipakai saat menjalankan ibadah shalat lima waktu. Sebelum sholat, umat Islam diwajibkan untuk wudhu dan memastikan air mencapai bantalan kuku.

Media Inggris, Independent, membuat daftar 8 kuteks yang memiliki formula ramah Muslim dan memiliki hasil maksimal. Meskipun tidak semua produk dalam daftar ini memiliki sertifikat halal, namun secara teknis produk tersebut ramah halal. Pun dalam daftar ini tercatat pula merek mana yang telah memperoleh sertifikasi halal.

Ada beberapa kategori yang disiapkan hingga delapan merek ini terpilih. Di antaranya kemudahan pemakaian, hasil akhir, hingga daya tahan produk jika dibandingkan dengan formula biasa.

1. Lena dengan pilihan warna 'Dubai calling'

Cat kuku vegan Lena telah diuji di laboratorium untuk permeabilitas air. Merek ini hadir dalam 240 warna yang mengesankan, termasuk warna holografik.

Warna pilihan Independent adalah "Dubai calling", dengan warna putih cerah yang mem  berikan kesan kabur dalam satu lapisan. Warna ini dinilai sulit dicapai oleh beberapa formula biasa.

Selain hasil warna yang sangat baik dan hasil akhir yang sangat berkilau, formula ini memakan waktu pengeringan tercepat dari semua produk yang diuji. Cat kuku ini dinilai tahan lama dan tidak terkelupas selama tujuh hari pemakaian.

2. Nails. Inc, cat kuku vegan nabati varian 'u ok hun?'

Sebagai pemimpin dalam industri perawatan kuku, tidak mengherankan jika formula ramah air dan oksigen milik Nails. Inc membuat kuku terlihat seperti baru saja melakukan manikur gel. Hasil kilapnya yang sangat tinggi.

Aplikator pendek yang disediakan memungkinkan kontrol maksimum dan membuat pengecatan kuku menjadi tugas yang sangat mudah.

Varian "u ok hun?" menghadirkan warna merah muda cerah dari rangkaian produk vegannya, dengan 73persen formula berbasis tumbuhan. Produk ini juga diklaim tahan lama tanpa membuat terkelupas.

 3. Cat kuku Orly dengan varian dalam 'morning mantra'

Cat kuku 'bernafas' Orly menggunakan formula berpigmen ekstrim yang menawarkan opasitas dalam satu lapisan. Jika faktor permeabilitas air dan oksigen tidak cukup, produk ini juga diresapi dengan minyak argan, vitamin B5, serta vitamin C untuk kuku yang kuat dan sehat.

Kuas yang lebar membuatnya mudah untuk mengecat kuku dalam satu goresan. Namun, untuk menyempurnakan tepian kuku membutuhkan waktu untuk membiasakan diri.

Meskipun dilengkapi dengn formulasi pigmen tinggi, Independent merekomendasikan penggunaan dua lapis karena hasilnya yang lebih mudah terkelupas. Varian "morning mantra" menghasilkan warna biru laut pastel yang terlihat bagus di semua warna kulit.

 

widget->kurs();?>