Kamis 17 Sep 2020 17:46 WIB

Kunjungan Wisatawan ke Hong Kong Turun Hampir 100 Persen

HKTB secara bertahap melanjutkan promosi di pasar lokal.

Istana ikonik di Disneyland Hong Kong (ilustrasi). Hong Kong mencatat penurunan kunjungan wisatawan hingga 100 persen.
Foto: EPA
Istana ikonik di Disneyland Hong Kong (ilustrasi). Hong Kong mencatat penurunan kunjungan wisatawan hingga 100 persen.

REPUBLIKA.CO.ID, HONG KONG -- Jumlah kunjungan wisatawan ke Hong Kong pada Agustus 2020 hanya 4.449 orang. Jumlah itu turun 100 persen dibandingkan periode yang sama pada 2019.

Baca Juga

Data yang dirilis Badan Pariwisata Hong Kong (HKTB) menyebutkan jumlah kedatangan wisatawan pada Januari-Agustus tahun ini juga turun 91,9 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Kepala HKTB Pang Yiu Kai mengatakan, HKTB secara bertahap melanjutkan promosi di pasar lokal untuk menghidupkan kembali pariwisata dengan mengombinasikan strategi jangka pendek dan jangka panjang.

"Mengantisipasi dibukanya pasar pariwisata di kawasan Guangdong-Hong Kong-Makau, HKTB sedang merencanakan promosi taktis," demikian Pang dikutip media resmi setempat, Kamis (17/9).

HKTB juga akan kembali hadir di pasar pariwisata melalui berbagai kegiatan dan penyelenggaraan pemasaran berskala besar. Saat ini HKTB telah memulai mengampanyekan "Liburan di Rumah" untuk menciptakan atmosfer yang positif dan mendorong tingkat konsumsi di Hong Kong.

Menurut Pang, Covid-19 telah mengubah lanskap pariwisata global yang menghasilkan adaptasi kebiasaan baru. Dengan begitu, kini HKTB berupaya menarik wisatawan berpenghasilan tinggi.

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement