Jumat 18 Sep 2020 05:42 WIB

Rumah Zakat Berikan Susu untuk Posyandu Kedungjaya

Rumah Zakat berbagi susu untuk ibu-ibu yang sedang menyusui.

Rumah Zakat berbagi susu untuk ibu hamil.
Foto: Rumah Zakat
Rumah Zakat berbagi susu untuk ibu hamil.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR, -- Dimasa pendemi ini, pelayanan posyandu hanya memfokuskan pemberian imunasi atau vaksin bagi bayi dan anak-anak di bawah umur 2 tahun.

Adapun pelayanan penimbangan badan dan penyuntikan untuk anak-anak di atas 2 tahun dihentikan sementara agar warga yang periksa tidak terlalu banyak karena kondisi masih zona merah.

Kali ini, Rumah Zakat berbagi susu bubuk kepada ibu-ibu yang sedang menyusui namun yang secara umum masih kekurangan ASI. "Kami melakukan kegiatan ataupun bantuan tentu sudah konsultasi dengan salah satu kader posyandu agar bantuan yang kami serahkan tepat sasaran dan bermanfaat," ujar Ali.

Meskipun ASI lebih baik untuk bayi di bawah umur 2 tahun, namun fakta di lapangan masih banyak dijumpai ibu-ibu yang air susunya cepat kering alias habis lantaran kurangnya konsumsi makanan yang protein dan sayur-sayuran.

 

"Memang tidak banyak sih yang ASI nya cepat kering tapi dengan bantuan susu bubuk ini paling tidak bisa untuk jeda sambil nunggu ASI bisa terisi lagi," ucap Tati salah satu kader posyandu.

"Saya juga ucapakan terimakasih banyak atas apresiasi dan suport dari rumah zakat dan Pak Ali atas kepedulian warga kami," kata Asep selaku ketua RW 03.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement