Sabtu 19 Sep 2020 22:31 WIB

Mangatasik, Destinasi Wisata Bawah Laut Sulut Selain Bunaken

Potensi bawah lautnya bisa dikembangkan menjadi daerah tujuan wisata.

Mangatasik, Destinasi Wisata Bawah Laut Sulut Selain Bunaken
Foto: id.carousell.com
Mangatasik, Destinasi Wisata Bawah Laut Sulut Selain Bunaken

REPUBLIKA.CO.ID,MANADO -- Gubernur Olly Dondokambey mengatakan, selain Bunaken di Kota Manado, Provinsi Sulawesi Utara memiliki spot destinasi wisata bawah laut menawan lainnya seperti Mangatasik, Kabupaten Minahasa.

"Mangatasik menjadi satu dari beberapa spot lainnya di Sulut yang tak kalah indah dan menawan dibandingkan dengan spot Bunaken," ujar Gubernur Olly di Minahasa, Sabtu (19/9).

Gubernur saat menghadiri Mangatasik Underwater Photo Competition (MUPC) Tahun 2020 mengatakan, sebelumnya semua tertuju ke satu tempat yaitu Bunaken. Padahal di tempat lain di Sulut potensi bawah lautnya bisa dikembangkan menjadi daerah tujuan wisata. 

"Tahun ini kita kenalkan, kita adakan lomba di Mangatasik ini, berikutnya tahun depan mungkin kita bisa masuk di daerah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan, mungkin juga tahun berikutnya kita bikin di daerah Kepulauan Sangihe atau di Sitaro,” ujarnya.

Gubernur mengajak masyarakat ikut serta memelihara agar kelestarian alam bawah laut Sulut tetap terjaga. MUPC 2020 yang digelar untuk memeriahkan peringatan HUT ke- 56 Provinsi Sulut dan HUT ke- 47 KNPI ini diikuti 53 peserta dari berbagai daerah di Indonesia hingga luar negeri.

Gubernur Olly mengapresiasi ajang MUPC 2020 sebagai kegiatan pariwisata di era normal baru. “Kami mempersiapkan diri untuk menyambut era normal baru dalam kegiatan kepariwisataan yang ada di Sulut, tentunya semua ini kita bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa yang sudah mengantar dan menuntun kita di tempat ini sehingga penyelenggaraan lomba bisa berjalan baik," ujarnya.

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement