5 Rabiul Awwal 1442

Jalan Rahasia Sultan Turki di Istana Topkapı Dibuka Kembali

Ahad , 20 Sep 2020, 11:36 WIB Redaktur : Muhammad Subarkah
Salah satu jalan rahasia di Istana Topkapi.
Salah satu jalan rahasia di Istana Topkapi.

REPUBLIKA.CO.ID, Sebuah divisi tertutup di Istana Topkapı yang dikenal di seluruh dunia, yang dikenal sebagai "Grand Ride" atau "Horse Ramp", yang digunakan oleh sultan Ottoman untuk meninggalkan istana dengan menyamar, mulai 18 September dibuka kembali untuk kunjungan publik

 

“Sultan menggunakan jalan ini meninggalkan istana dengan menyamar agar tidak dikenali. Kadang-kadang mereka pergi dengan kuda. Itulah mengapa disebut Grand Ride, ”kata Deniz Esemenli, seorang sejarawan seni, kepada harian Hürriyet.

Menurut sejarawan lain, Necdet Sakaoğlu, jalan itu sangat penting bagi para sultan. “Mereka semua senang ke luar dan bergabung dengan orang banyak. Perjalanan ini seperti inspeksi publik. Warga seharusnya tidak tahu bahwa sultan meninggalkan istana. Jadi secara diam-diam, para sultan menggunakan jalan untuk memasuki kota. "

Sebelum keberangkatan sultan, penjaga akan ke luar dulu untuk memeriksa sekeliling, kemudian sultan akan meninggalkan istana. Para sultan kebanyakan berpakaian seperti darwis atau pedagang, menurut sejarawan.

“Ada banyak pintu masuk ke istana. Tapi yang ini tidak terlihat dari luar. Itu tersembunyi, rahasia, "kata Sakaoğlu sembari  menggambarkan bila jalan itu sebagai yang terpanjang dan paling teratur di istana.

Jalan rahasia sultan di Istana Topkapı dibuka kembali untuk kunjungan umum

 

 

 

widget->kurs();?>