Senin 21 Sep 2020 18:47 WIB

Dubai, Kota Muslim Hunian Nyaman Pesohor Dunia Lintas Agama

Dubai menjadi kota Muslim yang nyaman bagi pesohor lintas agama.

Rep: Fuji E Permana/ Red: Nashih Nashrullah
Dubai menjadi kota Muslim yang nyaman bagi pesohor lintas agama.  Sudut kota Dubai, Uni Emirat Arab.
Foto: AP
Dubai menjadi kota Muslim yang nyaman bagi pesohor lintas agama. Sudut kota Dubai, Uni Emirat Arab.

REPUBLIKA.CO.ID, DUBAI – Semakin banyak selebriti yang memutuskan untuk menjadikan Dubai sebagai rumah. Dari pesepakbola, pemain tenis, bintang film dan penyanyi.

Berikut nama-nama terkenal yang telah memilih untuk pindah ke Uni Emirat Arab (UEA), dilansir dari The National, Senin (21/9).

Baca Juga

Amir Khan

Pekan ini, petinju Inggris Amir Khan mengumumkan bahwa dia akan pindah ke Dubai.

 

"Saya telah mencoba merahasiakannya, tetapi saya pikir itu akan menjadi perubahan yang baik. Saya masih akan bolak-balik antara Bolton dan Dubai, tapi saya ingin melakukan lebih banyak hal di Dubai," katanya pekan lalu.

"Mungkin suatu hari kita bisa memiliki arena tinju di Coca-Cola Arena. Pindah ke sini jelas merupakan tantangan, tetapi juga peluang untuk membuka lebih banyak pintu untuk tinju di Dubai,” jelasnya.

Lindsay Lohan

Pada April, Lindsay Lohan mengonfirmasi bahwa dia tinggal di Dubai selama wawancara di Lights Out dengan David Spade. Dia berbicara banyak tentang tinggal di UEA dan cara UEA menangani Covid-19. Selama wawancara 14 menit, Lohan berbicara panjang lebar tentang kehidupan di Uni Emirat Arab.  

"Saya tinggal di sini, ya. Saya telah berada di sini selama sekitar enam tahun. Tapi saya sering pergi ke New York untuk melihat keluarga saya dan saya berada di London sebelum ini, saya belum pernah ke LA selama lebih dari 10 tahun," katanya.

Roger Federer

Bintang tenis Roger Federer adalah pemain reguler Dubai. Selama bertahun-tahun dia dikatakan telah memiliki sebuah apartemen di menara Le Reve Dubai Marina, tempat dia menghabiskan sebagian tahun itu.

Pada Desember 2017, petenis Swiss itu terlihat di Avli by Tashas, sebuah restoran Yunani yang apik di DIFC Dubai.

"Senang memiliki pria sejati ini kembali ke Avli by Tashas. Satu-satunya Tuan Roger Federer," tulis koki Mateus Coelho di Instagram, memposting foto olahragawan itu dengan tim staf dapur.

Yusuf Islam

Yusuf Islam yang sebelumnya Cat Stevens, sekarang mengatakan Dubai sebagai rumahnya dan pada Mei berbicara dengan Rolling Stone tentang merayakan Ramadhan di UEA.

"Biasanya Ramadhan, Anda suka pergi ke masjid untuk sholat. Itu tidak mungkin karena semua masjid ditutup (saat pandemi Covid-19)," katanya di Dubai.

Dia juga berbicara tentang cara UEA menangani pandemi Covid-19. "Sebenarnya tidak terlalu buruk di sini. Anda perlu memakai masker dan sarung tangan, tapi itu hanya sedikit meringankan keadaan dan beberapa toko masih buka," katanya.

Di toko-toko cukup terorganisasi dengan baik. Saya sendiri belum masuk, tapi tampaknya mereka memantau Anda dan mengukur suhu Anda. Itu terkontrol dengan cukup baik. Semuanya di sini tidak terlalu buruk, jujur saja," katanya.

Huda Kattan

Salah satu penduduk Dubai yang paling terkenal adalah pengusaha kecantikan, Huda Kattan, yang tinggal di kota bersama dengan saudara perempuannya, Mona dan Alya. Pada Agustus, percakapannya dengan Rosie Huntington-Whiteley dirilis sebagai bagian dari seri Quibi sang model, About Face.

"Kami beruntung karena kami berada di Dubai, dan Dubai sangat progresif, terutama dibandingkan dengan bagian lain di Timur Tengah. Dan mereka menyukai keindahan di sini jadi itu luar biasa," katanya tentang Dubai.

Michel Salgado

Pesepakbola Spanyol Michel Salgado tinggal di Dubai bersama keluarganya. Mantan pemain Real Madrid dan Blackburn Rovers itu kini menjadi direktur Akademi Sepak Bola Dubai.

"Saya datang ke Dubai untuk pertama kalinya pada 2003 dan jatuh cinta dengan kota dan peluang yang ditawarkannya," katanya kepada Majalah Sharp pada 2017.

"Saya telah melihat beberapa pemain sepak bola muda kelas satu di dunia Arab yang lapar akan kesempatan untuk bermain secara profesional. Kami tahu anak-anak ini membutuhkan pelatihan profesional untuk membantu mewujudkan impian mereka menjadi pemain sepak bola profesional, dan ini mencerminkan komitmen saya untuk mengembangkan masa depan olahraga di UEA," ujar Michel.

Nicolas Anelka

Pada Agustus tahun ini, Dubai menjadi latar belakang untuk film dokumenter baru Netflix tentang pensiunan pesepakbola Prancis Nicolas Anelka.  

Mantan striker Arsenal itu menjadi subjek dari Anelka: Misunderstood, yang dirilis pada layanan streaming bulan lalu.

Film dokumenter ini mengeksplorasi naik turunnya karier Anelka, di mana ia bermain untuk Paris Saint-Germain, Real Madrid, Arsenal, Liverpool, Chelsea, dan Manchester City. 

Orang Prancis itu sekarang tinggal di Dubai bersama istri dan ketiga anaknya, dan sebagian besar film dokumenter Netflix berdurasi 94 menit dibuat di kota itu.

Dwight Yorke

Pesepakbola lain yang menyebut Dubai rumah adalah Dwight Yorke. Mantan pemain Aston Villa dan Manchester United ini secara teratur terlihat meningkatkan ayunannya saat bermain golf di Emirates Golf Club dan keluar untuk makan malam di restoran termasuk Hell's Kitchen.

 

Sumber: https://www.thenational.ae/lifestyle/home/8-celebrities-who-live-in-dubai-from-lindsay-lohan-to-yusuf-islam-1.1079372 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement