14 Rabiul Awwal 1442

Pemerintah Madinah Beri Bantuan Alat Elektronik untuk Siswa

Selasa , 22 Sep 2020, 07:46 WIB Reporter :Ratna Ajeng Tejomukti/ Redaktur : Muhammad Hafil
Pemerintah Madinah Beri Bantuan Alat Elektronik untuk Siswa. Foto: Pemerintah Arab Saudi liburkan semua sekolah di perbatasan Yaman.
Pemerintah Madinah Beri Bantuan Alat Elektronik untuk Siswa. Foto: Pemerintah Arab Saudi liburkan semua sekolah di perbatasan Yaman.

REPUBLIKA.CO.ID, MADINAH -- Gubernur Madinah Pangeran Faisal bin Salman meresmikan sebuah proyek bantuan untuk siswa yang membutuhkan di wilayah tersebut, Sabtu (19/9).

 

Baca Juga

Dilansir di arabnews.com, Proyek yang diluncurkan oleh Kementerian Pendidikan bekerja sama dengan kampanye inisiatif “Kota Baik” ini bertujuan untuk menyediakan perlengkapan pendidikan yang diperlukan bagi siswa yang membutuhkan.

Pada tahap pertama proyek ini sebanyak 6.000 perangkat elektronik seperti tablet akan didistribusikan kepada siswa. Program ini juga mencakup pemeliharaan, pemrograman, dan perbaikan semua perangkat secara gratis bekerja sama dengan Pusat Pendidikan Teknis dan Pelatihan Kejuruan di Madinah.

Gubernur Madinah menginstruksikan otoritas terkait untuk mengirimkan peralatan kepada siswa terpilih dalam waktu tiga pekan.

Pangeran Faisal juga meminta komunitas bisnis untuk berkontribusi pada proyek amal untuk memastikan kelangsungan pendidikan selama pandemi dan mempermudah siswa yang membutuhkan untuk mencapai tujuan pendidikan mereka.

Menteri Pendidikan Dr. Hamad bin Mohammed Al-Asheikh berterima kasih kepada gubernur yang telah memberikan perhatian khusus pada sektor pendidikan di wilayah tersebut dan atas dukungannya terhadap inisiatif untuk membantu siswa yang membutuhkan.

Pihak berwenang di Madinah mengambil beberapa langkah untuk meningkatkan sektor pendidikan. Salah satu dari sekian banyak inisiatif termasuk sistem pengembangan profesional guru bekerja sama dengan Kementerian Pendidikan.

Karena pandemi Covid-19 yang sedang berlangsung, pihak berwenang telah mengambil semua langkah untuk memastikan program pembelajaran jarak jauh yang efektif di semua tingkat pendidikan.

 

widget->kurs();?>