Selasa 22 Sep 2020 22:48 WIB

Aceh Sosialisasi Covid-19 Lewat Pengeras Suara Masjid

Sosialisasi Covid-19 juga diminta berisi pesan untuk menghindari 3 T.

Aceh Sosialisasi Covid-19 Lewat Pengeras Suara Masjid (ilustrasi).
Foto: Republika/Yogi Ardhi
Aceh Sosialisasi Covid-19 Lewat Pengeras Suara Masjid (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,ACEH BESAR -- Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah meminta bupati/wali kota untuk mensosialisasikan pencegahan Covid-19 melalui pengeras suara masjid dan meunasah di seluruh kabupaten dan kota.

“Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah telah menyurati para bupati dan wali kota se-Aceh untuk terus mengedukasi masyarakat dengan sosialisasi di setiap Masjid, Meunasah dan Mushalla yang ada di masing-masinf kabupaten/kota,” kata Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Aceh, Muhammad Iswanto di Banda Aceh, Selasa (22/9).

Ia menjelaskan dalam Surat Gubernur bernomor 440/13738 yang dikeluarkan di Banda Aceh pada Senin 21 September 2020, meminta bupati dan wali kota meningkatkan sosialisasi melalui sejumlah langkah, seperti menggunakan pengeras suara di Masjid, Meunasah dan Mushalla setiap selesai shalat fardhu di gampong-gampong se-Aceh.

Plt Gubernur Aceh juga meminta para bupati dan wali kota untuk melakukan siaran keliling dari tingkat kabupaten, kecamatan dan gampong minimal dua kali sehari di pusat-pusat keramaian. Selanjutnya memanfaatkan pengeras suara dan sarana pengumuman lainnya seperti radio, whatsapp audio, atau medsos lainnya serta pusat-pusat informasi di pasar atau pusat pelayanan.

 

Dalam surat tersebut, Plt Gubernur Aceh juga meminta para bupati dan wali kota menyampaikan pesan sosialisasi yang sekurang-kurangnya memuat tentang 3 M, yakni Memakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak.

Selanjutnya sosialisasi juga diminta berisi pesan untuk menghindari 3 T, yakni tempat sempit, tempat ramai dan tempat yang berjarak. "Terakhir, setiap daerah diminta mengumumkan jumlah yang sudah positif terpapar virus Covid-19 di tingkat kabupaten dan kota agar diketahui oleh masyarakat di gampong-gampong," demikian Iswanto.

 

 

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement