Rabu 23 Sep 2020 05:29 WIB

Alvaro Morata Resmi ke Juventus

Morata akan memperkuat Juventus selama semusim dengan status pinjaman.

 Pemain baru Juventus F.C, Alvaro Morata, mengenakan masker saat tiba di pusat medis klub di Turin, Italia, Selasa (22/92020).
Foto: EPA-EFE/ALESSANDRO DI MARCO
Pemain baru Juventus F.C, Alvaro Morata, mengenakan masker saat tiba di pusat medis klub di Turin, Italia, Selasa (22/92020).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Juventus telah resmi mendatangkan Alvaro Morata dengan status pinjaman dari Atletico Madrid. Morata akan mengenakan jersey nomor 9 dalam skuat asuhan Andrea Pirlo.

Manajemen Nyonya Tua membayar 10 juta euro (Rp 172 miliar) dengan opsi pembelian seharga 45 juta euro (Rp 777 miliar). Namun opsi pinjaman tersebut dapat diperpanjang dengan membayar 10 juta euro lagi, seperti laporan Football Italia.

Baca Juga

Striker Spanyol itu menjalani pemeriksaan medis di Turin pada Selasa (22/9) pagi, setelah terbang dari Madrid sehari sebelumnya.

Sebuah pernyataan yang dirilis oleh Bianconeri pada Rabu (23/9) pagi WIB mengonfirmasi rincian keuangan dari perjanjian tersebut. Jika memilih mempermanenkan Morata, Juventus membayar Atletico dalam tiga kali angsuran.

Juventus memiliki opsi untuk memperpanjang pinjaman hingga akhir musim 2021/22 dengan tambahan 10 juta euro.

Jika mereka melakukannya, opsi untuk membeli akan dikenakan biaya 35 juta euro mulai 2022, sekali lagi dibayarkan dalam tiga kali cicilan.

Morata bukan wajah baru di Turin. Ia sudah menjadi pemain Bianconeri dari 2014 sampai 2016. Dalam periode itu, Juventus membayar 20 juta euro ke Real Madrid. Namun Madrid mengaktifkan klausul pembelian kembali dengan membayar Juventus 30 juta euro.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement