Rabu 23 Sep 2020 07:51 WIB

CEO Apple Harapkan Karyawan Bisa Kembali Ngantor Tahun Depan

Mayoritas karyawan Apple kini bekerja dari rumah.

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Reiny Dwinanda
CEO Apple, Tim Cook, menyebut sebagian kerja secara virtual yang dijalani karyawannya bakal bertahan walau pandemi telah usai.
Foto: Reuters
CEO Apple, Tim Cook, menyebut sebagian kerja secara virtual yang dijalani karyawannya bakal bertahan walau pandemi telah usai.

REPUBLIKA.CO.ID, MOSKOW -- CEO Apple, Tim Cook, berharap semua karyawannya dapat kembali bekerja di kantor secara penuh mulai tahun depan. Untuk saat ini, Cook memutuskan mayoritas karyawan Apple tetap bekerja dari rumah (WFH).

Apple mulai memberlakukan WFH bagi hampir semua karyawannya sejak Maret lalu ketika pandemi Covid-19 mengganas di seluruh dunia. Perusahaan raksasa teknologi asal Amerika Serikat itu pun harus memaksimalkan operasional walau menerapkan WFH.

Baca Juga

"Saya pikir mayoritas diantara kita tak sabar ingin kembali bekerja di kantor. Saya pikir hal itu mungkin terjadi tahun depan, tapi tidak ada yang tahu kapan tepatnya itu bisa terjadi," kata Cook dilansir dari Sputnik News Agency pada Selasa (22/9).

Cook mengatakan, masih ada sebagian kecil karyawannya yang tetap bekerja di kantor, termasuk dirinya sendiri. Angka yang melaksanakan WFO sekitar 10-15 persen.

"Sebagian besar karyawan sekitar 85-90 persennya masih melakukan pekerjaan dari rumah (WFH)," ujar Cook.

Cook mengakui pandemi ini melahirkan pola kerja yang sebelumnya tak diperkirakan. Cook menyebut, sebagian kerja secara virtual yang dijalani di Apple bakal bertahan walau pandemi telah usai.

"Sebab sebagian hal (pekerjaan)...sungguh terasa lebih baik secara virtual," ucap Cook.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement