9 Rabiul Awwal 1442

Kas, Destinasi Terbaik untuk Wisata Menyelam di Turki

Rabu , 23 Sep 2020, 22:51 WIB Redaktur : Muhammad Fakhruddin
Kas di Turki, Destinasi Terbaik untuk Wisata Menyelam (ilustrasi)
Kas di Turki, Destinasi Terbaik untuk Wisata Menyelam (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID,KAS -- Menarik minat wisatawan domestik dan asing, ibu kota pariwisata Turki, distrik Kas, Antalya, berfungsi sebagai lokasi yang menonjol untuk wisata scuba diving. Tempat pariwisata ini menampung banyak artefak dan bangkai kapal dari zaman kuno dan modern.

 

Dilansir dari Anadolu Agency, Rabu (23/9) di antaranya, bangkai pesawat tempur Italia era PD II yang ditembak jatuh saat misi pengeboman ke pangkalan Inggris di Pulau Meis, replika bangkai kapal Uluburun berusia 3300 tahun, bangkai pesawat kargo militer C-47 yang disumbangkan ke kota oleh Angkatan Udara Turki dan 'tank pensiunan' M-48 berusia 45 tahun yang tenggelam dapat ditemukan.

Penyelam yang dapat menyelam di sekitar empat puluh tempat berbeda dapat menemukan keindahan dunia bawah yang menakjubkan. Sekolah menyelam di kota, yang mengambil tindakan kesehatan dan kebersihan yang diperlukan untuk melawan Covid-19, terus melayani penyelam.

Saban Arda Yazici, gubernur distrik Kas, mengatakan kepada Anadolu Agency bahwa kota tersebut memiliki 18 sekolah menyelam yang setiap tahun menarik sekitar 100 ribu wisatawan.

Menggarisbawahi bahwa kota tersebut berisi tempat menyelam terbaik di cekungan Mediterania, yang menyajikan visibilitas yang sangat baik karena laut yang jernih, Yazici menambahkan bahwa penyelam juga dapat menemukan ikan langka di perairan Kas.

Menjelaskan Kas sebagai kota dengan prospek pariwisata yang cemerlang, Yazici mengatakan: "Jumlah penyelam yang memilih Kas untuk scuba diving meningkat secara stabil. Bahkan Covid-19 tidak dapat menghalangi jumlah wisatawan selam yang datang ke kota."

Terkait langkah-langkah penanggulangan Covid-19, Yazici mengingatkan, inspeksi rutin dilakukan untuk menegakkan standar, serta sekolah selam dan pemilik kapal mematuhi aturan.

Gubernur juga menyebutkan bahwa penyandang disabilitas juga bisa menikmati kegiatan menyelam. “Instruktur selam yang terlatih membantu dan mengawasi warga negara cacat yang ingin menyelam. Siapapun yang mau bisa merasakan keindahan bawah laut di Kas, ”tambah Yazici.

 

Sumber: https://www.aa.com.tr/en/culture/kas-finest-destination-for-scuba-diving-tourism/1982870

BERITA TERKAIT

 

widget->kurs();?>