5 Rabiul Awwal 1442

Tiga Anak Tunanetra Hafal Alquran

Kamis , 24 Sep 2020, 13:18 WIB Reporter :Andrian Saputra/ Redaktur : Esthi Maharani
Alquran
Alquran

REPUBLIKA.CO.ID, RIYADH -- Tiga anak tunanetra asal Arab Saudi berhasil menghafalkan seluruh ayat dalam Alquran. Menariknya, ketiga anak ini belajar langsung dari ayahnya. Seperti dilansir Iqna.ir pada Kamis (24/9), Muhammad Al Abd Al Hadi adalah ayah dari empat anak yang semuanya memiliki gangguan pada penglihatan.

 

Meski begitu Al Hadi berhasil mengajari tiga puta putrinya dan mendorong mereka mampu menghafalkan Alquran seluruhnya. Sedangkan satu putranya lagi yang bernama Sultan sudah bisa menghafalkan sebanyak delapan juz Alquran.

Sultan mengatakan bahwa menjadi tunanetra tak menghentikan langkahnya untuk menghafalkan Alquran. Menjadi tunanetra justru mendorongnya semakin maju dalam berbagai bidang seperti pendidikan.

Begitupun dengan putra dan putri Al Hadi lainnya seperti Abdul Hadi, Abdullah, dan Munirah yang juga menegaskan bahwa gangguan penglihatan yang dialami sama sekali tak menghalangi pertumbuhan dan kesuksesan di berbagai bidang.

Mereka mengatakan orang tua mereka telah memainkan peran utama dalam meningkatkan kepercayaan diri dan mendorong mereka terus maju dalam menghafal Alquran dan bidang lainnya. Sementara Al Hadi mengaku bangga dengan anak-anaknya yang telah mengatasi keterbatasannya dan mengukir banyak prestasi.

 

widget->kurs();?>