6 Rabiul Awwal 1442

Tajikistan Berharap Arab Saudi Ijinkan Jamaahnya Ikut Umroh

Kamis , 24 Sep 2020, 21:17 WIB Redaktur : Muhammad Fakhruddin
Tajikistan Berharap Arab Saudi Ijinkan Jamaahnya Ikut Umroh. Rombongan jamaah haji asal Tajikistan menikmati pemandangan Mekkah di ketinggian Jabal Nur.
Tajikistan Berharap Arab Saudi Ijinkan Jamaahnya Ikut Umroh. Rombongan jamaah haji asal Tajikistan menikmati pemandangan Mekkah di ketinggian Jabal Nur.

REPUBLIKA.CO.ID,DUSHANBE -- Belum diketahui apakah Arab Saudi akan memasukkan Tajikistan dalam daftar negara yang warganya dapat menunaikan Haji Kecil atau ibadah umroh.

 

"Arab Saudi belum mempublikasikan daftar negara-negara yang warganya dapat melakukan haji kecil, dan hanya setelah publikasi daftar tersebut akan menjadi jelas apakah warga negara kami juga dapat melakukan umrah," - kata sekretaris pers Tajikistan, Komite Agama, Afshin Mukim, seperti dilansir dari Asia-Plus, Kamis (24/9).

Pada 23 September, otoritas Arab Saudi memberikan izin untuk menunaikan Haji Umrah (Haji Kecil) bagi warga negara asing mulai 1 November. Menurut Afshin Mukim, kondisi dan aturan pengiriman warganegara pada haji kecil mengingat situasi terkait pandemi virus corona masih belum berkembang.

"Sampai 1 November, masih ada satu bulan ke depan. Jika Tajikistan masuk dalam daftar, maka syarat penyelenggaraan haji akan ditentukan oleh markas besar Republik untuk menangkal penyebaran virus corona, serta perusahaan swasta yang menyelenggarakan haji kecil. Itu belum diketahui, tapi kami berharap Kementerian Kesehatan Arab Saudi akan memasukkan Tajikistan dalam daftar tersebut," kata Afshin Mukim.

 

widget->kurs();?>