Selasa 29 Sep 2020 09:30 WIB

20 tahun Eksis di Dunia Musik, Apa Kiat Arashi?

Arashi memasuki tahun ke-21 sebagai grup.

Grup musik ternama asal Jepang, Arashi, sudah meramaikan industri musik dunia selama 20 tahun.
Foto: Republika/Umi Soliha
Grup musik ternama asal Jepang, Arashi, sudah meramaikan industri musik dunia selama 20 tahun.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Matsumoto Jun, salah satu personel grup idola J-pop legendaris Arashi, membagikan "resep" meramaikan dunia musik selama 20 tahun. Bersama empat anggota lainnya, ia konsisten di jalur musiknya.

"Kami telah melakukan ini selama lebih dari 20 tahun. Terlepas dari kenyataan bahwa itu mungkin tampak seperti rutinitas dan melakukan 'hal yang sama setiap tahun,' salah satu hal yang benar-benar membuat kita terus maju dan sangat membantu adaptasi dan evolusi kita selama ini adalah gagasan tentang selalu berusaha memberikan sesuatu yang baru kepada penonton dan penggemar kami," kata Matsumoto, dikutip dari wawancaranya bersama Grammy, Senin.

Baca Juga

Personel yang identik dengan warna ungu itu mengungkapkan, ia dan tim rutin melakukan semacam evaluasi untuk memastikan bahwa grupnya terus bisa terasa segar dan relevan. Adaptif dan berani mengeksplorasi hal dan jenis musik baru, menurut Matsumoto, adalah kunci utama sebuah grup untuk bisa menjangkau dan terus dinikmati banyak orang dalam waktu yang lama.

Memasuki tahun ke-21 sebagai grup, Matsumoto mengatakan, Arashi saat ini berfokus membuat beberapa jenis musik yang benar-benar dapat melampaui segala jenis hambatan. Tantangannya berupa menjangkau luar Jepang ke dunia maupun pemasaran dari tradisional ke digital.

 

"Ini benar-benar sesuatu yang telah menjadi fokus terdepan dalam beberapa tahun terakhir, terutama tahun ini," kata aktor "Hana Yori Dango" itu.

Matsumoto kemudian ditanya seperti apa rasanya berada di grup idola Arashi hingga waktu yang begitu lama. Matsumoto mengungkapkan, dirinya banyak belajar dan mendapatkan pengalaman serta kenikmatan musiknya sendiri.

"Bagi saya, seiring bertambahnya usia dan seiring berlalunya waktu, saya mendapatkan lebih banyak dari pengalaman dan kenikmatan musik saya sendiri," kata dia.

"Melodi dan frasa dalam berbagai lagu mulai menjadi lebih berarti hanya berdasarkan semua pengalaman yang saya alami dalam hidup saya dan dapat mengumpulkan pengalaman berbeda yang saya miliki untuk mendapatkan lebih banyak manfaat dari pengalaman mendengarkan musik," ujarnya melanjutkan.

Menurut anggota termuda Arashi itu, memiliki nama besar dan eksis di dunia musik menggugah ia dan personel lainnya tentang apa yang benar-benar ingin mereka lakukan sebagai grup. Bergabung dengan Arashi juga memberikan pengalaman dan cinta yang sama kepada para pendengar dan penggemarnya.

"Kami ingin dapat memberikan pengalaman itu kepada pendengar baru, generasi baru, dan benar-benar meninggalkan jejak kami dalam hal segala hal yang sangat berarti bagi kami, segala sesuatu yang sangat berarti bagi penggemar kami, dan mampu membuat orang lain bisa menikmatinya juga," pungkas pria yang juga akrab disapa MatsuJun itu.

Sementara itu, Arashi, grup idola besutan Johnny's & Associates yang debut pada tahun 1999, belum lama ini merilis single “Whenever You Call” yang digarap oleh musisi internasional Bruno Mars.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement