Selasa 29 Sep 2020 21:51 WIB

Pasien Covid-19 di Nagan Raya Diamankan Saat akan Kabur

Pasien Covid-19 ini sebelumnya dua kali berhasil melarikan diri.

Pasien Covid-19 di Nagan Raya Diamankan Saat akan Kabur. Petugas medis melakukan tes usap (swab test) Covid-19 terhadap seorang PNS di Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) Kabupaten Aceh Barat, Aceh.
Foto: ANTARA/Syifa Yulinnas
Pasien Covid-19 di Nagan Raya Diamankan Saat akan Kabur. Petugas medis melakukan tes usap (swab test) Covid-19 terhadap seorang PNS di Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) Kabupaten Aceh Barat, Aceh.

REPUBLIKA.CO.ID, SUKA MAKMUE -- Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (Covid-19) Kabupaten Nagan Raya, Aceh, berhasil mengamankan dan merawat SB (43 tahun) seorang pasien positif Covid-19 yang sebelumnya dua kali berhasil melarikan diri saat dirawat di RSUD Sultan Iskandar Muda, Nagan Raya pada Senin (28/9) lalu.

"Pasien SB berhasil kita temukan di rumahnya di kawasan Desa Padang Panyang, Kecamatan Kuala Pesisir, Nagan Raya pada Senin jelang malam," kata Pejabat Gugus Tugas Percepatan Penanganan (Covid-19) Kabupaten Nagan Raya, Aceh, Ika Suhannas, Selasa (29/9).

Baca Juga

Menurutnya, SB berhasil ditemukan GTPP Nagan Raya bersama TNI dan Polri diduga saat akan melarikan diri ke luar daerah. Ika mengatakan petugas berhasil menemukan SB setelah sebelumnya melakukan pelacakan terhadap keberadaan pasien di sejumlah tempat yang dicurigai sebagai tempat persembunyian pasien tersebut.

Ia akhirnya berhasil diamankan setelah dua kali berhasil melarikan diri dari ruang isolasi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sultan Iskandar Muda, Kabupaten Nagan Raya, Aceh sejak Senin lalu. Saat ditemukan oleh tim gugus, SB diduga hendak melarikan diri ke luar daerah namun berhasil dicegah.

Pasien SB tersebut tercatat sebagai karyawan di sebuah perusahaan perkebunan kelapa sawit di Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat. Ika menjelaskan, SB sebelumnya sudah mendapatkan cuti dari tempat ia bekerja karena positif Covid-19 sekaligus menjalani perawatan medis.

Namun, pria ini diduga membandel dan tidak mau menjalani perawatan medis di RSUD Sultan Iskandar Muda, Nagan Raya, Aceh dan kabur dari rumah sakit. “Saat ini pasien SB sudah kita rawat di Rumah Sehat Nagan Raya di kawasan Desa Blang Sapek, Kecamatan Suka Makmue, setelah sebelumnya menolak dirawat di rumah sakit,” kata Ika.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement