8 Rabiul Awwal 1442

Zanzibar, Sepotong Surga Tropis di Afrika Timur

Rabu , 30 Sep 2020, 22:42 WIB Redaktur : Muhammad Fakhruddin
Zanzibar, Sepotong Surga Tropis di Afrika Timur. Hotel Terapng, Zanzibar, Tanzania
Zanzibar, Sepotong Surga Tropis di Afrika Timur. Hotel Terapng, Zanzibar, Tanzania

REPUBLIKA.CO.ID,TANZANIA -- Perairan biru kehijauan yang lembut menjilati pantai berpasir putih berpohon palem yang membentang bermil-mil, perahu kayu yang berlayar di atas angin sepoi-sepoi yang hangat, dan pasar rempah-rempah yang ramai memenuhi udara dengan campuran aroma Timur Tengah dan Afrika yang memabukkan, memberi Zanzibar julukan “ Spice Island”.

 

Dilansir dari The South African, Rabu (30/9), Zanzibar terletak di Samudera Hindia, 25 kilometer lepas pantai Tanzania dan terdiri dari dua pulau besar yang dikelilingi oleh banyak pulau kecil, Kepulauan Zanzibar tidak diragukan lagi merupakan salah satu permata mahkota Afrika Timur.

Berlomba dengan Serengeti adalah aset alam paling berharga di Tanzania, Zanzibar, juga dikenal sebagai Unguja, yang akan memikat bahkan wisatawan yang paling letih sekalipun.

Sejarah Zanzibar yang kaya dan perpaduan budaya yang memikat menambah cita rasa pulau ini dari khalifah Persia kuno yang tersebar di pulau itu dan pasar yang ramai dan ramai hingga aroma India yang sangat sarat yang melayang di udara.

Cita rasa khas Afrika Timur menyerang indra - dari jaringan gang yang melewati rumah-rumah bergaya Arab dengan pintu kayu bertabur kuningan dan Maasai yang tinggi dan berpakaian tradisional berjalan melintasi pantai hingga pasar jalanan belakang yang penuh warna di kawasan tua Kota Zanzibar yang dipenuhi dengan pedagang Swahili dan India dengan salwar kameezes panjang dan kopiah bersulam.

Tambahkan ke citarasa Swahili dan Arab Afrika Timur yang unik ini dan Anda akan memiliki perpaduan eksotis dari pesona "Zanzibarian" yang berbeda dan tak dapat disangkal yang hanya dapat ditemukan di kepulauan Afrika Timur yang ajaib ini.

Rumah bagi beberapa pantai paling indah di dunia, air jernih yang dipenuhi dengan kehidupan laut yang tak terhitung jumlahnya, terumbu karang yang berwarna-warni menawarkan aktivitas snorkeling dan menyelam yang luar biasa, dan jaringan pulau-pulau kecil yang hampir sepi menjanjikan tempat peristirahatan terpencil untuk bersembunyi dari dunia.

Pantai timur pulau adalah rumah bagi pantai terindah. Terlindung dari lautan terbuka oleh terumbu karang penghalang yang panjang, pasir putih karang dan perairan yang tenang dan lembut adalah tatanan hari ini.

Perairan biru kehijauan menutupi segudang kehidupan laut; gundukan pasir gading yang dangkal sangat cocok untuk mengarungi air hangat; dan jaringan pulau kecil yang hampir sepi menawarkan tempat peristirahatan yang terpencil.

 

widget->kurs();?>