Sabtu 03 Oct 2020 00:03 WIB

RSI Beri Donasi untuk Pengungsi di Cigobang Lebak

Selain ke pengungsi, RSI juga memberikan bantuan ke Pondok Pesantren Tahfidz Alquran

Rep: Uji Sukma Medianti/ Red: Andi Nur Aminah
Perwakilan Rumah Sedekah Indonesia memberikan bantuan sembako pada pengungsi banjir dan longsor di Cigobang, Kabupaten Lebakm Banten, Jumat (2/10)
Foto: Dok RSI
Perwakilan Rumah Sedekah Indonesia memberikan bantuan sembako pada pengungsi banjir dan longsor di Cigobang, Kabupaten Lebakm Banten, Jumat (2/10)

REPUBLIKA.CO.ID,  LEBAK -- Rumah Sedekah Indonesia (RSI) memberikan donasi sembako pada pengungsi di Cigobang, Kabupaten Lebak, Banten. Perwakilan  dari Rumah Sedekah Indonesia, Hendry Gunawan, menyebut, bantuan kepada korban pengungsian yang diberikan di antaranya adalah beras, minyak goreng, gula, teh, kecap dan mi instan.

Selain pengungsi, pihaknya juga memberikan bantuan kepada para santri di Pondok Pesantren Tahfidz Al-Quran berupa wakaf Alquran, beras, minyak goreng, sarden, gula, teh dan juga biskuit. "Di bulan Juli lalu, kita pernah berkunjung ke sana, kemudian kita bantu untuk membuka donasi untuk ke sana kembali," kata Hendry, Jumat (2/10).

Baca Juga

Dia mengatakan, sebelumnya sempat berkunjung ke lokasi pengungsian. Namun akan tetapi karena medan jalan yang terjal serta rusak dan masih tanah merah, akhirnya perjalanan tidak bisa dilalui.

"Kita bantu untuk membuka donasi untuk kesana kembali, medan perjalanan yang tidak bisa dilalui, akses jalan yang rusak dan tanah merah, terpencil karena benar-benar berada di daerah pengunungan yang jauh dari mana-mana," jelasnya.

Adapun, kegiatan donasi itu dilakukan di masjid dalam bentuk pembagian snack box, paket sembako bulanan kepada janda dan dhuafa. Dia mengatakan, hingga saat ini pihaknya masih akan terus membuka donasi bagi pengungsi di Cigobang, Lebak, Banten.

"Kita berbagi di masjid berupa snack box, paket sembako bulanan kepada janda dan dhuafa. Juga ada menu berbuka puasa kepada para santri pondok pesantren Tahfidz Alquran. Karena itu RSI kembali membuka donasi untuk ke cigobang, Lebak Banten," ujaernya. 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement