Sabtu 03 Oct 2020 12:06 WIB

Trump Positf Covid-19, Biden Negatif

Biden meminta kasus Trump positif jadi pembelajaran untuk selalu pakai masker.

 Capres AS dari Partai Demokrat Joe Biden.
Foto: AP/Patrick Semansky
Capres AS dari Partai Demokrat Joe Biden.

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON -- Presiden AS Donald Trump telah dinyatakan positif Covid-19. Muncul kekhawatiran capres dari Partai Demokrat Joe Biden ini ikut tertular mengingat keduanya terlibat debat kandidat tanpa mengenakan masker.

Namun tim kampanye Biden memastikan jika eks wapres di era Barack Obama itu negatif Covid. Biden telah menjalani tes PCR.

Baca Juga

"Joe Biden dan Dr. Jill Biden menjalani tes PCR hari ini, dan tidak terdeteksi ada Covid-19," ujar tim kampanye Biden, Kevin O'Connor dalam pernyataannya, Jumat (2/10).

Menyusul keluarnya laporan itu, Biden berkicau lewat Twitter. "Saya senang bahwa Jill dan saya dites negatif untuk Covid. Terima kasih untuk semuanya," ujar Biden.

Ia pun berharap agar kasus ini menjadi pengingat untuk selalu mengenakan masker, tetap jaga jarak, dan cuci tangan. Sebelumnya Biden juga berharap agar Trump dan ibu negara lekas pulih.

Biden sendiri tetap melanjutkan kampanye ke Michigan meskipun ada saran agar ia isolasi terlebih dahulu mengingat ada kemungkinan masa inkubasi. Tapi tim kampanye menyebut Biden tidak kontak dekat dengan Trump dan ia selalu mengenakan pakai masker kecuali saat di panggung debat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement