Selasa 06 Oct 2020 00:30 WIB

Jalani Isolasi, Ramsey Absen Perkuat Timnas Wales

Ramsey harus tetap berada di kota Turin, Italia

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Muhammad Akbar
 Aaron Ramsey
Foto: EPA/Andy Rain
Aaron Ramsey

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Kabar kurang menyenangkan datang dari gelandang tengah Juventus, Aaron Ramsey. Sang pemain dilaporkan tidak akan ambil bagian saat timnas Wales berhadapan dengan Inggris pada pertandingan persahabatan yang berlangsung di Stadion Wembley, Jumat (9/10) nanti.

Pesepak bola berusia 29 tahun itu harus tetap berada di kota Turin, Italia dan menjalani masa isolasi mengingat adanya dua staf Juventus yang dinyatakan positif terinfeksi virus corona.

Alhasil, para pemain Juventus tetap harus menjalani isolasi. Mereka masih akan menjalani latihan seperti biasa, tapi tidak diperbolehkan melakukan kontak dengan pihak di luar anggota tim.

Terbaru Asosiasi Sepak Bola Wales (FAW) mengonfirmasi bahwa Ramsey tidak akan ikut bergabung dengan pasukan Ryan Giggs saat bentrok melawan Inggris.

"Aaron Ramsey saat ini tidak dapat bergabung dengan skuat dan berhadapan melawan Inggris. Tetapi, FAW tetap berharap Ramsey akan tersedia untuk pertandingan Liga Bangsa-Bangsa saat Wales melawan Republik Irlandia dan Bulgaria," demikian pernyataan resmi FAW dikutip Walesonline, Senin (5/10).

Namun, BBC Sports menurunkan kabar jika pertandingan antara Wales menghadapi Republik Irlandia berpeluang kecil terselenggara. Pasalnya, Tim Darurat Kesehatan Masyarakat Nasional (NPHET) Irlandia memberitahu pemerintah bahwa mereka harus melakukan lockdown selama empat pekan ke depan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement