Rabu 07 Oct 2020 06:01 WIB

40 Kasus Positif di DIY Dinyatakan Sembuh

Total kasus positif di DIY per 6 Oktober ini sudah mencapai 2.833 kasus.

Rep: Silvy Dian Setiawan/ Red: Andi Nur Aminah
Pekerja menyiapkan ruang isolasi di Asrama Haji Yogyakarta, Mlati, Sleman, DI Yogyakarta.
Foto: ANTARA/Hendra Nurdiyansyah
Pekerja menyiapkan ruang isolasi di Asrama Haji Yogyakarta, Mlati, Sleman, DI Yogyakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 DIY melaporkan adanya tambahan 40 kesembuhan positif Covid-19 pada 6 Oktober 2020. Tambahan tersebut menjadikan total kasus sembuh di DIY menjadi 2.163 kasus.

Sementara, total kasus positif di DIY per 6 Oktober ini sudah mencapai 2.833 kasus. Artinya, kesembuhan Covid-19 sudah mencapai 76,3 persen.

Baca Juga

"Dari 40 kasus sembuh, 20 kasus sembuh diantaranya dilaporkan di Sleman, 12 kasus sembuh di Bantul, empat kasus sembuh di Kulon Progo dan empat kasus sembuh lainnya di Gunungkidul," kata Berty, Selasa (6/10).

Berty menjelaskan, 2.833 kasus positif disumbang oleh 20 kasus baru pada 6 Oktober ini. Sebanyak 20 kasus baru tersebut tersebar di seluruh kabupaten dan kota di DIY. "Tujuh kasus ada di Gunungkidul, enam kasus di Kulon Progo, empat kasus di Bantul, dua kasus di Sleman dan satu kasus di Kota Yogyakarta," ujar Berty.

Berdasarkan riwayat, delapan kasus baru didapatkan dari hasil tracing (pelacakan) terhadap kasus positif yang sudah dilaporkan sebelumnya. Sedangkan, enam kasus baru memiliki riwayat perjalanan luar daerah, satu kasus memiliki kontak dengan keluarga yang positif dan lima kasus masih dalam penelusuran.

"Didapatkan 40 kasus sembuh dan 20 kasus baru positif merupakan pemeriksaan yang dilakukan terhadap 453 sampel dari 384 orang yang menjalani tes Covid-19," jelas Berty.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement