Rabu 07 Oct 2020 17:00 WIB

Kafilah Sulsel Matangkan Persiapan MTQ di Padang

Para kafilah Sulsel berlatih secara virtual.

Kafilah Sulsel Matangkan Persiapan MTQ di Padang. Suasana lomba MTQ (ilustrasi)
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Kafilah Sulsel Matangkan Persiapan MTQ di Padang. Suasana lomba MTQ (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan fokus mematangkan persiapan para kafilah yang akan berlaga di Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat nasional ke-28 di Padang Provinsi Sumatra Barat, November 2020.

Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman dalam keterangannya mengatakan beberapa persiapan terus dilakukan termasuk mendatangkan pelatih nasional dalam upaya meningkatkan kemampuan para kafilah yang akan menjadi wakil Sulsel di ajang tersebut.

Baca Juga

“Kami melakukan pelatihan secara virtual untuk kafilah dengan menghadirkan pelatih nasional,” katanya, Rabu (7/10).

Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an ( LPTQ) Sulsel ini pun berjanji akan memberikan penghargaan bagi para kafilah asal Sulsel yang bisa meraih juara 1, 2 dan 3 pada MTQ mendatang. Kepala Kantor Wilayah Kementrian Agama (Kemenag) Sulawesi Selatan Khaeroni sengaja menemui Wagub Sulsel untuk mendapatkan petunjuk dan arahan jelang tampil di MTQ 2020.

“Kunjungan kami untuk silaturahim bersama Pak Wagub. Kami meminta masukan,” ujarnya.

Pada pelaksanaan MTQ XXXI tingkat Provinsi Sulawesi Selatan 2020 di Pangkep 28 Agustus hingga 2 September, keluar sebagai juara umum kafilah Kabupaten Luwu Timur. Kafilah Luwu Timur berhak merebut piala bergilir MTQ setelah mengungguli dua pesaing terdekatnya yakni Kafilah Makassar dan Kabupaten Pangkep selaku tuan rumah.

Luwu Timur pada pelaksanaan tahun ini menempati posisi teratas dengan total nilai 56 atau unggul satu poin dari Makassar di urutan kedua. Sementara Kabupaten Pangkep harus puas di posisi tiga dengan nilai 46. Nilai tuan rumah lebih baik dari Kabupaten Maros di posisi empat dengan nilai 38.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement