Rabu 07 Oct 2020 23:45 WIB

Warga Sembuh Covid-19 di Aceh Bertambah 81 Orang

Total pasien sembuh di Aceh telah mencapai 3.189 orang.

Pengecekan pasien dengan metode polymerase chain reaction atau PCR (ilustrasi).
Foto: AP Photo/Gerald Herbert
Pengecekan pasien dengan metode polymerase chain reaction atau PCR (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDA ACEH -- Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Provinsi Aceh menyatakan penambahan 81 warga penderita virus corona yang telah sembuh, sehingga totalnya telah mencapai 3.189 orang.

Juru Bicara GTPP Covid-19 Aceh Saifullah Abdulgani di Banda Aceh, Rabu (7/10), mengatakan pasien sembuh paling banyak berasal dari Kota Banda Aceh 61 orang dan Kabupaten Bireuen 10 orang.

"Penderita Covid-19 yang sembuh bertambah lagi 81 orang dan kasus konfirmasi positif baru sebanyak 72 orang," kata Saifullah.

Kemudian, kata dia, penderita yang sembuh lainnya yakni warga Kabupaten Aceh Jaya empat orang, serta masing-masing dua orang warga Kabupaten Aceh Barat Daya, Kota Lhokseumawe, dan Kota Langsa.

"Hari ini dua orang yang dilaporkan meninggal dunia yakni satu orang asal Kota Sabang dan satu orang di Lhokseumawe," ujarnya.

Sedangkan kasus positif baru yakni warga Banda Aceh 26 orang, Lhoksemawe 19 orang, Kabupaten Aceh Tamiang 11 orang, dan Kabupaten Aceh Besar delapan orang.

Sementara Kabupaten Aceh Timur dan Kabupaten Aceh Barat Daya masing-masing dua orang, serta empat orang lainnya tersebar di Kabupaten Aceh Tengah, Kabupaten Simeulue, Kabupaten Bireuen, dan warga luar daerah Aceh.

Secara akumulatif, warga terinfeksi Covid-19 di Tanah Rencong mencapai 5.252 orang, yang diantaranya 1.859 orang dirawat di rumah sakit atau diisolasi di rumah, 3.189 orang telah sembuh, dan 205 orang meninggal dunia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement