Kamis 08 Oct 2020 19:23 WIB

Nusa Penida Masuk dalam Promosi Wisata 'We Love Bali'

Nusa Penida tawarkan wisata alam yang eksotik dan berbeda.

Nusa Penida tawarkan wisata alam yang eksotik dan berbeda (Foto: Kepulauan Nusa Penida)
Foto: Dok. Ist
Nusa Penida tawarkan wisata alam yang eksotik dan berbeda (Foto: Kepulauan Nusa Penida)

REPUBLIKA.CO.ID, NUSA PENIDA -- Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) mempromosikan destinasi wisata di Pulau Nusa Penida bagian timur, Kabupaten Klungkung, melalui program 'We Love Bali'. Objek wisata tersebut memberikan keindahan alam, seperti di kawasan Raja Lima.

Di kawasan tersebut berderet beberapa pulau-pulau kecil dengan tebing yang curam berbalut batu kapur. Nama Raja Lima itu karena kawasan tersebut berderet pulau-pulau kecil, bahkan ada juga menyebut kawasan Pulau Seribu.

Baca Juga

"Iya, alam di Pulau Nusa Penida ini masih eksotik. Maka, tidak salah para wisatawan asing dan Nusantara tertarik mengunjungi kawasan ini. Karena pemandangan alam yang disuguhkan di pulau ini membuat para turis membawa kenangan dan ingin kembali berkunjung ke sini," ujar Perwakilan Kemenparekraf, Dwiyanto, Kamis (8/10).

Ia mengatakan, objek wisata kawasan Pulau Raja Lima ini luar biasa. Wisatawan bisa menikmati pemandangan alam dengan deretan pulau-pulau. Termasuk juga melakukan swafoto sebagai kenangan, sebagai bukti bahwa mereka pernah berkunjung di kawasan tersebut.

"Program dari Kemenparekraf untuk implementasikan protokol CHSE bertujuan mengajak para peserta untuk mengunjungi sejumlah objek wisata di Pulau Bali, termasuk juga destinasi wisata yang berada kawasan Pulau Nusa Penida, Kabupaten Klungkung," ujarnya.

Dalam program destinasi wisata tersebut para peserta juga diajak mengikuti implementasi protokol kesehatan, yakni wajib menggunakan masker, jaga jarak, cuci tangan dengan sabun dan selalu membawa hand sanitizer. Program dibuat Kemenparekraf bertujuan membangkitkan dan meyakinkan objek-objek wisata telah memenuhi persyaratan dan sesuai standar CHSE.

Pada hari pertama, Rabu (7/10/2020), serta program 'We Love Bali' mengunjungi sejumlah objek wisata di Nusa Penida bagian barat, antara lain objek wisata Pantai Klingking, Pantai Angel's Billabong, Broken Beach (Pasih Uug), dan Cristal Bay.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement