Kamis 08 Oct 2020 22:23 WIB

Arab Saudi Berencana Memperluas Sektor Industri di Makkah

Pangeran Khalid Al-Faisal diberi pengarahan tentang rencana kementerian.

Arab Saudi Berencana Memperluas Sektor Industri di Makkah (ilustrasi). Pangeran Khalid Al-Faisal (tengah).
Foto: alarabiya.net
Arab Saudi Berencana Memperluas Sektor Industri di Makkah (ilustrasi). Pangeran Khalid Al-Faisal (tengah).

REPUBLIKA.CO.ID,JEDDAH -- Pangeran Khalid Al-Faisal, Penasihat Penjaga Dua Masjid Suci dan Gubernur Wilayah Makkah, menerima kunjungan Menteri Perindustrian dan Sumber Daya Mineral Bandar bin Ibrahim Al-Khorayef.

Dilansir Saudi Press Agency, Kamis (8/10), dalam pertemuan tersebut, Pangeran Khalid Al-Faisal diberi pengarahan tentang rencana kementerian untuk memperluas di dua sektor industri dan pertambangan di Wilayah Makkah.

Untuk diketahui, pengunjung ke Makkah memiliki beberapa tempat pemberhentian yang bisa mereka kunjungi dimana mereka bisa belajar tentang harta karun dan sejarah kota tersuci Islam. Salah satu lokasi tersebut adalah pabrik dimana kiswah Ka'bah dibuat. Kiswah dijahit dengan tangan oleh pengrajin terampil yang menggunakan kain beludru putih hitam untuk menambahkan garis ayat Alquran dan prasasti suci beserta benang perak dan emas.

Pengunjung juga dapat menuju ke pusat pameran khusus tentang sejarah Dua Masjid Suci di mana harta karun dan artefak Makkah dan Madinah itu ditampilkan. Apalagi tempat pameran ini telah menyimpan berbagai benda dan bangunan yang telah berabad-abad serta pernah pula menjadi bagian dari kota-kota suci.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement