Jumat 09 Oct 2020 11:24 WIB

Courtois Tinggalkan Timnas Belgia karena Masalah Otot

Spanyol kembali ke Madrid untuk menjalani perawatan.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Thibaut Courtois
Foto: EPA-EFE/JUANJO MARTIN
Thibaut Courtois

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Thibaut Courtois terpaksa meninggalkan timnas Belgia dan kembali ke Real Madrid setelah terus mengalami masalah pada ototnya. Awalnya itu dilakukan sebagai tindakan pencegahan cedera Courtois lebih parah. Namun pelatih Belgia, Roberto Martinez merasa memulangkannya sebagai solusi yang perlu diambil.

Dilansir dari AS, Jumat (9/10), meski muncul rasa sakit di area otot, Courtois diperkirakan tetap diturunkan melawan Cadiz di La Liga. Pasalnya, kiper cadangan Lunin dipastikan tak bisa memperkuat tim karena terinfeksi Covid-19.

Baca Juga

Mantan penjaga gawang Atletico Madrid itu mengeluh sakit di area pinggang bagian bawah otot psoas (otot yang terletak sangat dalam di antara perut dan panggul) sebelum meninggalkan Madrid untuk bergabung dengan timnas Belgia. Setelah pemeriksaan dilakukan oleh tim medis Belgia, Courtois diputuskan tak bisa memperkuat tim dalam tiga pertandingan mendatang.

Ia sudah tak memperkuat Belgia saat bermain imbang 1-1 melawan Pantai Gading dalam laga persahabatan, Jumat (9/10) dini hari WIB. Selanjutnya Belgia akan melawan Inggris dan Islandia dalam laga UEFA Nations League.

Courtois tampil cukup mengesankan bersama Madrid pada awal musim ini. Dari empat laga yang sudah dilakoni dia sudah tiga kali menjaga gawangnya tak kebobolan. Musim lalu, dia juga tampil impresif di bawah mistar. Berkat penampilan apiknya itu, ia membawa Los Blancos meraih gelar La Liga.

Sejak didatangkan dari Chelsea pada 2018, kiper 28 tahun itu menjadi salah satu pemain kunci di skuat Zinedine Zidane. Pada musim pertamanya dengan Madrid ia tampil sebanyak 27 pertandingan di La Liga. Musim lalu, ia bermain dalam 34 laga. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement