Cara Mandiri Syariah Layani Nasabah yang Calon Haji

Sabtu , 10 Oct 2020, 07:19 WIB Reporter :Lida Puspaningtyas/ Redaktur : Elba Damhuri
Mandiri Syariah - Petugas melayani transaksi nasabah di kantor layanan Bank Mandiri Syariah, Jakarta, beberapa waktu lalu.
Mandiri Syariah - Petugas melayani transaksi nasabah di kantor layanan Bank Mandiri Syariah, Jakarta, beberapa waktu lalu.

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Hubungan finansial menjadi sangat penting dalam bisnis keuangan termasuk di dalamnya perbankan. Namun, bagi perbankan syariah, hubungan yang terbangun tidak hanya hubungan finansial tetapi juga spiritual.

 

Terkait

Hubungan sosial pun menjadi pijakan penting untuk mengangkat kerja sama saling menguntungkan antara bank dan nasabah.

Nah, menyambut tahun baru hijriyah 1442 Hijriah, PT Bank Syariah Mandiri (Mandiri Syariah) menyelenggarakan webinar series haji bagi nasabah calon jamaah haji Mandiri Syariah. 

Webinar yang diselenggarakan dua pekan sekali pad setiap Jumat selama September-Desember 2020 ini mengangkat tema-tema pemaknaan ibadah haji oleh berbagai narasumber.

Direktur Distribusi & Sales Mandiri Syariah Anton Sukarna mengatakan di tengah kondisi penuh tantangan akibat pandemi Covid-19, Mandiri Syariah tetap berupaya menjaga, silaturahmi dan dengan value added kepada nasabah melalui pertemuan secara daring. Apalagi saat ini telah dibukanya kembali kesempatan umroh.

"Dan Insya Allah juga ibadah haji nanti, kami ingin mengajak nasabah untuk mengingat kembali ataupun memberikan pemahaman terkait ibadah haji, rukun-rukun haji, kisah dan sejarah ibadah haji, dan pemaknaannya dalam kehidupan manusia," jelas Anton dalam sambutannya, Jumat (9/10).

Anton juga menyampaikan bahwa melalui event-event virtual seperti ini, Mandiri Syariah ingin memastikan nasabah tetap merasa tenang, dan tetap merasa terhubung. Kebutuhan nasabah tetap diharap terpenuhi dan sekaligus berharap nasabah dapat mengambil manfaat value syariah dari acara.

Ia berharap keberadaan Mandiri Syariah tidak sebatas menjadi sahabat finansial nasabah, namun juga menjadi sahabat spiritual dan sosial. Financing and Hajj Group Head Mandiri Syariah Vita Andrianty mengatakan hingga September 2020, Mandiri Syariah mencatat jumlah number of account (NoA) Tabungan Mabrur sebesar lebih dari 2.000.

Adapun jumlah antrian nasabah calon jamaah haji di Mandiri Syariah mencapai 1,5 juta nasabah. Untuk mengantisipasi panjangnya antrian haji, Mandiri Syariah menyediakan Tabungan Mabrur Junior yang bisa dimiliki sejak usia anak 0 tahun. Dan akan bisa terdaftar di SISKOHAT pada usia anak mencapai 12 tahun.

Untuk kemudahan dan kenyamanan nasabah, Mandiri Syariah konsisten melakukan inovasi digital diantaranya layanan buka rekening online. Termasuk membuka Tabungan Mabrur dari handphone. Hanya dengan mengakses telepon genggam, nasabah dapat membuka tabungan Mabrur secara mudah, cepat, nyaman, dimana saja dan kapan saja.

Selain bebas biaya administrasi bulanan dan bagi hasil yang kompetitif, sistem Mandiri Syariah langsung tersambung dengan Sistem Informasi dan Komputerisasi Haji Terpadu (SISKOHAT) Kementerian Agama RI. Sehingga nasabah bisa mendapatkan porsi haji secara lebih pasti melalui Mandiri Syariah.