Ahad 11 Oct 2020 09:20 WIB

Kontras Hidup Ayana Moon Sebelum dan Setelah Jadi Mualaf

Ayana Moon Beberkan Perubahan Sebelum dan Setelah Jadi Mualaf

Rep: viva.co.id/ Red: viva.co.id
Ayana Moon.
Ayana Moon.

VIVA – Kebahagiaan lahir bathin sangat dirasakan oleh Ayana Jihye Moon atau Ayana Moon setelah menjadi mualaf. Selebgram asal Korea Selatan itu memeluk agama Islam pada tahun 2019 di Malaysia.

Terpesona dengan keindahan alam Indonesia, dia jalan-jalan di Indonesia. Kemudian, Ayana semakin banyak teman sampai akhirnya ditawari pekerjaan di Indonesia.

Baca Juga: Alasan Ayana Moon Belajar Agama Islam di Malaysia

Ayana mengatakan bahwa banyak perubahan positif yang dia rasakan sejak memeluk agama Islam. Salah satunya, Ayana jadi lebih pandai bersyukur.

 

"Sebelum masuk Islam, saya tidak bersyukur dengan apa yang saya punya. Saya seorang good student dan good teacher sehingga tidak respect dengan yang lain. Setelah masuk Islam, saya mulai respect other people, mulai bisa bersyukur," kata Ayana Moon dalam program E-TalkShow tvOne bertema Kisah Hijrah, Mantap Berhijab, Jumat malam, 9 Oktober 2020.

Ayana Moon.

Di Indonesia, Ayana juga terus memperdalam agama Islam. Dia bersyukur punya teman yang membawa ke arah yang lebih baik.

Lebih lanjut, Ayana semakin punya sifat murah hati sejak jadi mualaf. Sebelumnya, dia mengaku suka marah, khususnya kepada sang adik. Aydin, adiknya Ayana juga memeluk agama Islam belum lama ini.

"Saya garang, galak, sama adik saya. Kadang saya marah sama dia. Setiap saya mengajari dia pelajaran, saya galak. Sekarang sudah enggak (pemarah). Galaknya berkurang, alhamdulillah. Jadi murah senyum," tutur Ayana Moon.

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan viva.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab viva.co.id.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement