Senin 12 Oct 2020 07:45 WIB

Hanya 50 Unit, Suzuki Rilis Karimun Wagon R Edisi Terbatas

Karimun Wagon R Edisi Terbatas dibanderol Rp 150 jutaan.

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Dwi Murdaningsih
Suzuki meluncurkan Karimun Wagon R 50th Anniversary Edition yang hanya diproduksi sebanyak 50 unit.
Foto: Dok Suzuki
Suzuki meluncurkan Karimun Wagon R 50th Anniversary Edition yang hanya diproduksi sebanyak 50 unit.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Tahun ini, Suzuki memperingati 50 tahun kehadiranya di Indonesia. Untuk menandai hal itu, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) pun meluncurkan sebuah produk edisi terbatas

4W Marketing Director PT SIS, Donny Saputra mengatakan, produk edisi terbatas yang diluncurkan itu adalah Karimun Wagon R 50th Anniversary Edition. Mobil ini didesain secara khusus tapi tetap memiliki beragam fitur untuk mendukung kenyamanan dan mobilitas.

Baca Juga

"Peluncuran mobil ini tidak hanya apresiasi kami untuk masyarakat yang telah mendukung eksistensi Suzuki di Tanah Air, namun juga sebagai bentuk dukungan kami terhadap Indonesia dengan menggunakan kendaraan yang diproduksi di dalam negeri,” kata Donny Saputra, dalam keterangan pers kepada Republika.co.id pada Sabtu (10/10).

Mobil yang hanya dipasarkan sebanyak 50 unit ini hadir dengan sejumlah ubahan yakni pada front, side, rear under spoiler, rear upper spoiler, front grille lower, bezel fog lamp, cover mirror with turn signal, door handle set, wheel set, side body decal dan sticker set.

Karimun Wagon R 50th Anniversary Edition ini diproduksi dengan dua pilihan transmisi yang terdiri dari 30 unit transmisi manual dan 20 unit transmisi otomatis. Soal opsi warna, mobil ini hanya tersedia dalam satu pilihan warna yaitu Pearl White Metalic.

Menurutnya, produk ini ditawarkan dengan harga Rp 150.500.000 untuk transmisi manual dan Rp 159 juta untuk produk yang menerapkan transmisi otomatis.

Karimun Wagon R 50th Anniversary Edition tetap hadir dengan dimensi 3.600 mm x 1.670 mm x 1.475 mm yang memberikan headroom dan legroom yang lega dan dapat ditumpangi 5 orang. Kursi belakang pun dapat dilipat sehingga menambah kapasitas bagasi agar semakin luas.

Sedangkan untuk menunjang kepraktisan, mobil ini juga dilengkapi dengan under seat tray yang bisa dibawa, dual cup holder dan rear cup holder yang dapat digunakan untuk menyimpan botol hingga ukuran 660 ml. Total, Karimun Wagon R 50th Anniversary Edition dilengkapi dengan 11 kompartemen yang multifungsi dan juga ergonomis.

Soal dapur pacu, produk ini ditunjan oleh mesin K10B DOHC berkapasitas 998 cc dengan tenaga 68 PS dan torsi 90 Nm. Selain itu, performanya pun didukung oleh teknologi Multi Point Injection, Gear Shift Indicator (GSI), , Metal Timing Chain serta Intake Manifold plastik sehingga semakin membuat berkendara semakin efisien.

“Kami berharap, mobil ini mendapat respons positif dari masyarakat Indonesia dan ke depannya kami ingin terus berinovasi dan berkontribusi untuk meningkatkan serta bersama-sama mengembalikan gairah pasar otomotif Indonesia di masa yang sulit ini,” ujarnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement