Festival Film di Cappadocia untuk Pikat Wisatawan

Selasa , 13 Oct 2020, 23:20 WIB Redaktur : Muhammad Fakhruddin
Festival Film di Cappadocia untuk Pikat Wisatawan. Cappadocia, salah satu tujuan wisata populer di Turki
Festival Film di Cappadocia untuk Pikat Wisatawan. Cappadocia, salah satu tujuan wisata populer di Turki

REPUBLIKA.CO.ID,NEVSEHIR -- Festival Film Pariwisata Internasional yang diadakan di wilayah Cappadocia Turki yang indah dilanjutkan dengan konferensi tentang promosi pariwisata.

 

Terkait

Dilansir dari Annadolu Agency, Senin (13/10), berbicara kepada wartawan usai acara bertajuk Strategi Promosi Pariwisata, Alexander Kammel, direktur Komite Internasional Festival Film Pariwisata (CIFFT) mengatakan bahwa film-film pemenang akan memberikan efek yang mencolok pada pariwisata. Kammel mengatakan anggota juri dari AS dan negara lain berkumpul di provinsi Nevsehir di Turki tengah untuk festival tersebut.

Presiden festival, Can Saracoglu, menyoroti pentingnya acara tersebut untuk promosi Turki dan Cappadocia. "Di seluruh dunia, kami akan berusaha keras untuk mempublikasikan atmosfer spektakuler Cappadocia dan potensi budaya dan wisata Turki," kata Saracoglu. "Kami sedang bekerja untuk membuat organisasi yang padat," tambahnya.

“Di Nevsehir festival akan diakhiri dengan award ceremony, mengikuti pemutaran film dan berbagai kegiatan sesuai dengan aturan jarak sosial,” jelasnya.

Saracoglu mengatakan 28 penghargaan akan diberikan dalam tujuh kategori utama. "Kami berdua mempromosikan industri pariwisata dan memahkotainya dengan penghargaan."

Festival ini akan diakhiri dengan upacara penghargaan di situs arkeologi Pasabagi. Acara budaya tahunan, yang sebelumnya diadakan di lokasi-lokasi dinamis termasuk Cannes, Berlin, Tokyo, Barcelona, ​​Istanbul dan Wina, mempertemukan perusahaan publik, perusahaan pariwisata, pemerintah daerah, hotel, agensi, dan maskapai penerbangan untuk meningkatkan potensi pariwisata Turki.

Cappadocia adalah situs Warisan Dunia UNESCO yang terkenal dengan bebatuan cerobong asap, perjalanan balon udara, kota bawah tanah, dan hotel butik yang diukir di bebatuan. Ini adalah salah satu kawasan wisata terpenting di Turki.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini