Rabu 14 Oct 2020 19:00 WIB

Kasus Positif Covid-19 di Depok Bertambah 116 Orang

GTPPC Depok laporkan 190 pasien Covid-19 sembuh

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.
Foto: Edi Yusuf/Republika
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK-- Berdasarkan data Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPPC) Kota Depok pada Rabu (14/10), pasien terkonfirmasi positif Covid-19 bertambah 116 orang. Total keseluruhan terkonfirmasi positif Covid-19 yakni 5.833 orang.

Sedangkan untuk pasien sembuh bertambah 190 orang. Total pasien positif yang sembuh menjadi 4.234 orang.

Adapun korban positif yang meninggal dunia bertambah satu orang. Adapun total korban meninggal dunia menjadi 165 orang.

Berdasarkan data.covid19.go.id, Status risiko Kota Depok per 11 Oktober 2020 berwarna oranye atau sudah keluar dari zona merah. Hal itu diungkapkan Gubernur Jawa Barat (Jabar), Ridwan Kamil saat berkantor di Balai Kota Depok, Selasa (13/10).

"Kabar baik, Kota Depok sudah tidak lagi berada di zona merah atau status risikonya berwarna oranye. Mudah-mudahan ke depannya, tidak terpeleset lagi ke zona merah," ujar Ridwan.

Menurut gubernur yang akrab disapa Kang Emil ini meminta peran serta pemangku kepentingan bersama warga Kota Depok bahu membahu melawan penyebaran Covid-19. "Bagi elemen masyarakat bisa berkontribusi dengan mengampanyekan protokol kesehatan di lingkungan masing-masing," harapnya.

Dia juga menyoroti aspek klaster keluarga yang angka penularannya cukup tinggi. Karena itu, dia mengimbau agar warga yang terkonfirmasi positif tanpa gejala berkenan untuk diisolasi di rumah sakit atau fasilitas negara lainnya yang sudah ditetapkan. "Dengan cara begini kasus klaster keluarga bisa ditekan atau dikurangi," ucap Kang Emil. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement