Kamis 15 Oct 2020 09:18 WIB

Umat Muslim Kanada Rayakan Bulan Warisan Islam

Bulan Warisan Islam memberi semua warga Kanada kesempatan untuk memahami Islam

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Esthi Maharani
Muslim di Calgary, Kanada
Foto: presstv.ir
Muslim di Calgary, Kanada

REPUBLIKA.CO.ID, TORONTO – Kanada merayakan Bulan Warisan Islam sepanjang bulan Oktober yang berfokus pada kegembiraan dan pencapaian Muslim Kulit Hitam. Di Airdrie dan Alberta, komunitas Muslim lokal akan menggunakan kesempatan tersebut untuk menjangkau tetangga mereka dan mendidik mereka tentang Islam.

“Bulan Warisan Islam memberi semua warga Kanada kesempatan untuk memahami apa itu Islam,” kata Pendiri Dewan Tertinggi Islam Kanada, Syed Sohardwardy, dilansir di About Islam, Kamis (15/10).

Dia menambahkan ada banyak kesalahpahaman tentang Islam. Oleh karena itu, Bulan Oktober juga dideklarasikan sebagai Bulan Sejarah Islam Kanada dimanfaatkan untuk mengenalkan Islam pada lingkungan di sekitar. Bulan sejarah Islam Kanada sendiri dideklarasikan pada tahun 2007 sebagai pengakuan atas kontribusi penting yang telah diberikan Muslim Kanada kepada Kanada.

“Salah satu hal yang kami ingin masyarakat pahami adalah kontribusi yang telah dilakukan Muslim di seluruh dunia,” katanya. Itu bisa menjadi cara agar bisa terhubung dengan orang-orang dari budaya lain dan memberikan hal positif.

Berdasarkan catatan resmi, Muslim telah menyerukan Kanada selama 170 tahun sekarang. Muslim Kanada sangat beragam dalam hal interseksionalitas. Dari ras hingga bahasa yang digunakan, variasinya tidak terbatas. Muslim Kanada berkontribusi pada berbagai bidang termasuk seni, kedokteran, politik, dan sektor nirlaba.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement